Breaking News:

Surge Ajak Generasi Millenial Investasi Saham di Bisnis Digital

PT Solusi Sinergi Digital atau lebih dikenal dengan Surge mengajak masyarakat Indonesia, terutama dari generasi milenial untuk ikut berpartisipasi

istimewa
Press Conference Virtual Surge 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Sekarang ini generasi milenial mulai tertarik berinvestasi di bursa saham. Menurut data Bursa Efek Indonesia (BEI), sekitar 60-70% investor-investor muda yang berusia sampai 40 tahun menanamkan modal di bursa saham.

Apalagi sebagian perusahan yang ‘melantai’ di BEI menjual sahamnya dengan harga yang relatif terjangkau.

Di sisi lain, generasi milenial pun sebagai pelaku industri digital. Sedangkan secara umum, kebutuhan masyarakat akan internet semakin meningkat meski di sisi lain, idealnya mereka ingin mendapatkan jaringan internet secara gratis.

Berdasarkan fakta itulah, PT Solusi Sinergi Digital atau lebih dikenal dengan Surge mengajak masyarakat Indonesia, terutama dari generasi milenial untuk ikut berpartisipasi meningkatkan kesejahteraan dan perekonomian rakyat melalui bisnis digital.

“Kami mengajak lapisan masyarakat yang memiliki visi yang sama dengan kami, mengajak bersama-sama memiliki surge ini dengan cara berinvestasi. Mulai 22 Desember 2020, Surge “go public” di bursa efek, dengan kode saham WIFI, jelas Hermansjah Haryono selaku Direktur Utama PT Solusi Sinergi Digital dalam acara Konferensi Pers Virtual berjudul “Sinergi Digital Ecosystem Membangun Solusi-Preneuer di Indonesia” di Jakarta, yang dipandu oleh moderator Elvira Khairunnisa (17/12/2020).

Baca juga: Polresta Malang Kota Akan Turunkan Tim Gabungan, Lakukan Pengecekan Kotak Amal di Berbagai Wilayah

Baca juga: Miris Baca Cerita Viral Siswi SMP Dihamili Pacar Teman hingga Gugurkan Janin, Ashanty: Dunia Gila

Baca juga: Machfud Arifin Gugat Hasil Pilkada Surabaya 2020 ke MK, PSI: Perbuatan Sia-sia

Kaum milenial memang paling cocok berinvestasi di bisnis digital, seperti yang dikembangkan Surge memang beralasan. Pasalnya, mereka lebih banyak meminati dunia digital berikut peluang bisnisnya. Faktanya, banyak startup yang bermunculan kebanyakan dibangun oleh kamu muda.

“Generasi muda memang lebih mengerti bisnis digital. Mereka bisa ikut partisipasi juga ikut memiliki sesuatu yang mereka pahami. Mereka juga kan sebagai pemakai perangkat digital, jadi mereka bisa ambil bagian dengan berinvestasi di Surge,” kata Alexander Rusli, Komisaris PT Solusi Sinergi Digital.

Senada dengan Alexander Rusli. Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia pada Kabinet Kerja, Rudiantara menyebutkan bahwa anak muda Indonesia punya kreativitas, yang sebetulnya akan menjadi pendorong ekonomi di Indonesia, khususnya dalam bidang ekonomi digital.

"Bagusnya, Kementrian Kominfo sudah mereposisi dirinya. Dulu hanya sebagai regulator, sekarang lebih dari itu, Kementrian Kominfo lebih bersifat sebagai fasilitator, bahkan juga sebagai akselerator. Contohnya, anak muda yang ingin membangun startup lewat aplikasi, itu tidak perlu izin dari Kementrian Kominfo, cukup registrasi saja,” jelas Rudiantara, yang juga Komisaris Utama PT Solusi Sinergi Digital.

Terkait dengan Surge, Rudiantara menyebut bahwa masyarakat dunia sekarang sudah masuk pada DNA (Device, Network, and Application) dan yang paling cepat tumbuh adalah bisnis digital dengan aplikasi. Karena itulah, menurut Rudiantara, bisnis Surge memang selaras dengan dengan era DNA tersebut.

Halaman
123
Penulis: Yoni Iskandar
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved