Breaking News:

Polres Mojokerto Kota Fokus Pengamanan dan Penegakan Protokol Kesehatan Saat Natal & Tahun Baru 2021

Operasi Lilin Semeru 2020, Polres Mojokerto Kota fokus pengamanan dan penegakan protokol kesehatan saat Natal dan Tahun Baru 2021.

TRIBUNJATIM.COM/MOHAMMAD ROMADONI
Kapolres Mojokerto Kota, AKBP Deddy Supriadi dalam kegiatan Latpraops Lilin Semeru 2020 di Aula Hayam Wuruk Polresta Mojokerto, Minggu (20/12/2020). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Mohammad Romadoni

TRIBUNJATIM.COM, MOJOKERTO - Polres Mojokerto Kota melakukan persiapan Operasi Lilin Semeru 2020 dalam rangka pengamanan menjelang libur Natal dan Tahun Baru 2021 (nataru).

Kapolres Mojokerto Kota, AKBP Deddy Supriadi, mengatakan, pelaksanaan kegiatan Operasi Lilin Semeru 2020 selama 15 hari ke depan, dimulai pada Senin 21 Desember 2020 sampai Senin 4 Januari 2021.

“Pelaksanaan 15 hari, karena bertepatan jelang libur panjang masyarakat menghadapi Natal dan Tahun Baru 2021," ungkapnya, Minggu (20/12/2020).

AKBP Deddy Supriadi menyebut, pengamanan juga difokuskan untuk penegakan protokol kesehatan lantaran nataru yang bersamaan dengan situasi pandemi Covid-19 (virus Corona).

“Untuk mengatasi penularan virus Covid-19 jadi Operasi Lilin Semeru 2020 ini tentunya juga fokus tentang protokol kesehatan," terangnya.

Baca juga: Sempat Dikira Kucing, Bayi Perempuan Dibungkus Tas Hajatan Ditemukan di Teras Rumah Warga Mojokerto

Baca juga: Jembatan Antardesa di Ngoro Mojokerto Terputus Akibat Diterjang Derasnya Arus Sungai Brantas

Menurut dia, pihak kepolisian akan bertindak tegas terkait pelanggaran protokol kesehatan yang masih banyak dijumpai di sejumlah kawasan Kota Onde-onde ini. 

“Kita tidak ada toleransi apabila ada masyarakat atau berkerumun dengan tegas kita akan membubarkan," jelasnya.

Ditambahkannya, kepolisian bersinergi dengan TNI yaitu Kodim 0815 Mojokerto terkait pelaksanaan patroli skala besar mengelilingi wilayah hukum Polres Mojokerto Kota. Dia mengimbau anggota memastikan kesiapan pos PAM di seluruh wilayah Polres Mojokerto Kota.

“Sinergitas TNI/Polri harus ditingkatkan, jadi rencana ke depan Polresta Mojokerto akan melaksanakan patroli skala besar dengan TNI mengelilingi wilayah hukum Mojokerto," tandasnya.

Editor: Dwi Prastika

Baca juga: Polisi Buru Pembuang Bayi yang Dibungkus Tas Hajatan di Mojokerto, Bayi Diduga Hasil Hubungan Gelap

Baca juga: Tim Covid Hunter Kota Mojokerto Evakuasi 2 Orang Positif Covid-19, Isolasi di Rusunawa Cinde

Penulis: Mohammad Romadoni
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved