Breaking News:

Peduli ke Korban Banjir Kali Lamong, Fatayat NU Gresik Salurkan Sembako

Pengurus Anak Cabang (PAC) Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) Duduksampeyan gotong royong membantu  paket sembako ke masyarakat korban banjir Kali Lamong

Penulis: Sugiyono
Editor: Januar Adi Sagita
TribunJatim.com/ Sugiyono
Fatayat NU Gresik bantu korban banjir Kali Lamong 

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - Pengurus Anak Cabang (PAC) Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) Duduksampeyan gotong royong membantu  paket sembako ke masyarakat korban banjir Kali Lamong, Minggu (20/12/2020). 

Ketua PAC Fatayat Duduksampeyan, Suliyah, mengatakan bantuan tersebut untuk membantu masyarakat yang terdampak banjir Kali Lamong,bdi 3 kecamatan terdampak. 

Di antaranya Kecamatan Balongpanggang, Benjeng dan Cerme.  

Baca juga: Kasus Covid-19 di Bangkalan Mulai Muncul di Kantor Pemkab Bangkalan

Bantuan sosial yang diperoleh dari donatur tersebut langsung diserahkan langsung PAC Duduksampeyan kepada warga didampingi aparat desa setempat.

"Bantuan tersebut sebagai bentuk kepedulian anggota terhadap korban banjir luapan Kali Lamong yang hingga saat ini masih terjadi di 3 kecamatan terdampak," kata Ketua PAC Fatayat Duduksampeyan, Suliyah. 

Lebih lanjut Suliyah mengatakan, penyalurkan bantuan sembako sudah dilakukan setiap tahun saat terjadi banjir. "Tahun lalu kita salurkan ke Kecamatan Benjeng," imbuhnya.

Bantuan paket sembako terdiri dari beras, minyak goreng, mie instan, tepung dan pakaian.

Musibah banjir tahunan tersebut terjadi disaat musim hujan. Hal itu terjadi akibat meluapnya Kali Lamong yang semakin dangkal dan sempit. (ugy/Sugiyono). 

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved