Breaking News:

Natal dan Tahun Baru 2021

Bupati Madiun Minta Personel Operasi Lilin Semeru 2020 Jaga Kesehatan: Harus Saling Mengamankan

Pimpin apel gelar pasukan Operasi Lilin Semeru 2020. Bupati Madiun Ahmad Dawami minta personel jaga kesehatan: harus saling mengamankan.

SURYA/RAHADIAN BAGUS
Bupati Madiun Ahmad Dawami. 

TRIBUNJATIM.COM, MADIUN - Menjelang perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021, Polres Madiun mengadakan apel gelar pasukan Operasi Lilin Semeru 2020 di lapangan Tri Brata Mapolres Madiun, Senin (21/12/2020).

Apel dipimpin langsung, Bupati Madiun Ahmad Dawami.

Dalam sambutannya, Ahmad Dawami atau yang akrab disapa Kaji Mbing menuturkan, apel gelar pasukan ini bertujuan untuk memastikan kesiapsiagaan personel, peralatan pengamanan, serta soliditas para pemangku kepentingan.

Baca juga: Pertamina Hulu Rokan Bertekad Kuatkan Industri Minyak Nasional Di Usia Tahun Kedua

Baca juga: Kenali Penyebab dan Cara Atasi Kantung Mata Bareng Estine Surabaya, Proses Aging atau Keturunan?

Kaji Mbing pun mengatakan, Operasi Lilin Semeru 2020 juga bertujuan untuk menumbuhkan ketenangan dan rasa aman bagi masyarakat dalam beribadah Natal 2020 dan merayakan Tahun Baru 2021.

Usai apel gelar pasukan, Kaji Mbing mengatakan, kesiapan yang dilakukan pihaknya bersama TNI – Polri dan instansi terkait, bukan hanya kesiapan sarana prasarana dan strategi pengamanan saja.

Ia juga menekankan kepada semua personel yang terlibat, untuk menjaga kesehatan, saling menjaga dan saling mengamankan, di tengah pandemi virus Corona ( Covid-19 ) saat ini. 

“Perkara persiapan, mulai prefentif dan preemtif kita susah maksimalkan, intinya satu sama lain harus saling menjaga dan mengamankan. Terutama dalam hal disiplin protokol kesehatan. Artinya yang mengamankan juga harus aman (sehat) dulu,” kata Kaji Mbing.

Baca juga: Nasib Launching Kafe Baru Rizky Billar, Diigeruduk Satpol PP, Kekasih Lesty Dapat Peringatan Pertama

Baca juga: Area Stadion Kanjuruhan Tutup Total di Momen Tahun Baru 2021: Antisipasi Keramaian Cegah Covid-19

Sementara itu, Kapolres Madiun AKBP R Bagoes Wibisono mengatakan, sebanyak 374 personel gabungan dari TNI- Polri bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Madiun dan Dinas terkait diterjunkan.

Para personel gabungan ini ditempatkan di tujuh titik pos pengamanan dan pos pelayanan yang telah ditentukan.

Halaman
12
Penulis: Rahadian Bagus
Editor: Hefty Suud
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved