Breaking News:

Kunjungi Pos Pengamanan Natal dan Tahun Baru, Kapolres Nganjuk Pastikan Personel Kondisi Siap Siaga

Kapolres Nganjuk lakukan kunjungan dan pengecekan sejumlah pos pengamanan Natal dan Tahun Baru 2021.

SURYA/Achmad Amru Muiz
Kapolres Nganjuk, AKBP Harviadhi Agung Pratama bersama rombongan saat mengunjungi Pos Pengamanan Natal dan Tahun Baru 2021 di Barong Kecamatan Tanjungangom Nganjuk. 

TRIBUNJATIM.COM, NGANJUK - Kapolres Nganjuk lakukan kunjungan dan pengecekan sejumlah pos pengamanan Natal dan Tahun Baru 2021.

Hal itu dilakukan untuk mengetahui dan memastikan kesiapan personil yang bertugas dalam Operasi Lilin Semeru 2020.

Kapolres Nganjuk, AKBP Harviadhi Agung Pratama mengatakan, pengecekan langsung di Pos Pengamanan Natal dan Tahun Baru 2021 tersebut dilakukan mengingat pelaksanaan Operasi Lilin Semeru 2020 terhitung cukup panjang. Yakni dimulai tanggal 21 Desember 2020 hingga tanggal 4 Januari 2021.

"Tentunya semua personil di pos pengamanan harus selalu jaga kondisi dan kesehatan untuk tetap siap siaga selama Operasi Lilin 2020 ini," kata Harviadhi Agung Pratama, Selasa (22/12/2020).

Dijelaskan Harviadhi, pihaknya selalu menekankan kepada personel TNI dan Polri yang bertugas di pos pengamanan tersebut agar selalu waspada terhadap situasi yang berkembang di sekitar, serta responsif terhadap laporan masyarakat jika ada yang memerlukan pelayanan.

Baca juga: Maksimalkan Kinerja, ASN Pemkab Nganjuk Digembleng Jalankan Pekerjaan Berbasis Aplikasi E-Kinerja

Baca juga: Bupati Nganjuk Wajibkan Toko Modern Pasarkan Produk Lokal UMKM Jika Tak Ingin Operasionalnya Distop

"Personil pos pengamanan bisa langsung melakukan tindakan yang diperlukan sesuai protap menyikapi perkembangan situasi di sekitarnya," ucap Harviadhi.

Dalam perayaan Natal dan tahun baru kali ini, menurut Harviadhi, pemerintah telah mengeluarkan berbagai kebijakan termasuk pembatasan dan pengetatan aktivitas masyarakat.

Hal itu dilakukan mengingat masih dalam masa pandemi Covid-19 dan angka penyebarannya yang masih terhitung cukup tinggi.

Meski diberlakukan pembatasan dan pengetatan, ungkap Harviadhi, tidak menutup kemungkinan akan adanya peningkatan aktivitas masyarakat termasuk di jalan raya.

Untuk itu personel distandby-kan di pos-pos pengamanan dan pelayanan untuk memberikan kelancaran, keamanan dan kenyamanan masyarakat dalam melakukan aktivitasnya.

"Kami mengharap semua personil pengamanan Natal dan Tahun Baru 2021 tetap semangat melaksanakan tugas, jaga kesehatan dan selalu patuhi protokol kesehatan," tutur Harviadhi. (SURYA/Achmad Amru Muiz) 

Editor: Pipin Tri Anjani

Penulis: Achmad Amru Muiz
Editor: Pipin Tri Anjani
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved