Breaking News:

Pemkab Mojokerto Dapat Bantuan 304 Alat Cuci Tangan Pakai Sabun untuk Cegah Penyebaran Covid-19

Pemkab Mojokerto mendapat bantuan 304 alat cuci tangan pakai sabun sebagai upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19.

TRIBUNJATIM.COM/MOHAMMAD ROMADONI
Bupati Mojokerto, Pungkasiadi saat menerima bantuan CRS Bank Jatim berupa 304 unit alat cuci tangan pakai sabun (CTPS), Selasa (22/12/2020). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Mohammad Romadoni

TRIBUNJATIM.COM, MOJOKERTO - Pemkab Mojokerto memperoleh bantuan fasilitas protokol kesehatan berupa alat cuci tangan pakai sabun (CTPS) sebanyak 304 unit.

Bupati Mojokerto, Pungkasiadi bersama Sekretaris Dearah dan pejabat organisasi perangkat daerah (OPD) menerima bantuan alat CTPS dari CSR Bank Jatim senilai Rp 293 juta, di Peringgitan Pemkab Mojokerto, Selasa (22/12/2020).

Bupati Pungkasiadi dalam sambutannya mengatakan, pihaknya mengapresiasi kepedulian Bank Jatim dalam pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Mojokerto.

"Bantuan ini akan sangat bermanfaat untuk upaya mencegah penyebaran Covid-19 yang sekaligus dapat mendidik masyarakat berperilaku hidup bersih dan sehat dengan membiasakan cuci tangan pakai sabun," ungkapnya.

Pungkasiadi menyebut, nantinya alat CTPS ini akan segera dibagikan ke seluruh balai desa yang tersebar di 18 kecamatan di Kabupaten Mojokerto.

Baca juga: Polres Mojokerto Kota Fokus Pengamanan dan Penegakan Protokol Kesehatan Saat Natal & Tahun Baru 2021

Baca juga: Cak Hud Melarang Gelaran Perayaan Tahun Baru 2021 di Sidoarjo, Bakal Segera Terbitkan Surat Edaran

"Jumlahnya memang pas dengan jumlah desa yang ada di Kabupaten Mojokerto, jadi nantinya masing-masing desa akan kebagian satu unit CTPS," terangnya.

Direktur Keuangan Bank Jatim, Ferdian Timur S menjelaskan, pihaknya berupaya membantu masyarakat dalam bidang sosial, khususnya di Jawa Timur.

"Sebagai wujud program Corporate Social Responsibility (CSR), Bank Jatim Peduli akan menyerahkan secara simbolis 304 unit CTPS pada Pemkab Mojokerto," jelasnya.

Baca juga: Polisi Buru Pembuang Bayi yang Dibungkus Tas Hajatan di Mojokerto, Bayi Diduga Hasil Hubungan Gelap

Baca juga: Jembatan Antardesa di Ngoro Mojokerto Terputus Akibat Diterjang Derasnya Arus Sungai Brantas

Menurut dia, bantuan alat CTPS dapat digunakan untuk memudahkan masyarakat desa agar terbiasa mencuci tangan sehingga dapat menekan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Pihaknya juga berterima kasih atas kepercayaan dan dukungan masyarakat dalam mengembangkan usaha.

"Saya juga mengapresiasi para tenaga medis di Kabupaten Mojokerto yang sudah bekerja tulus, ikhlas di garda terdepan saat pandemi virus Covid-19. Semoga mereka diberikan kesehatan dan kekuatan sehingga dapat senantiasa menjalankan tugas dengan baik," tandasnya.

Editor: Dwi Prastika

Penulis: Mohammad Romadoni
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved