Breaking News:

Wabup Lumajang Apresiasi Peran Aktif PMI Tangani Covid-19

Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati mengapresiasi peran aktif Palang Merah Indonesia (PMI) Lumajang dalam memerangi pandemi virus Corona

istimewa
Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati saat menghadiri musyawarah kerja PMI Kabupaten Lumajang, di Hotel Agung Kecamatan Lumajang, Rabu (23/12/2020). 

TRIBUNJATIM.COM, LUMAJANG - Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati mengapresiasi peran aktif Palang Merah Indonesia (PMI) Lumajang dalam memerangi pandemi virus Corona atau Covid-19, Rabu (23/12/2020).

Indah menyampaikan, bahwa PMI memiliki peranan penting dalam penanganan pandemi, utamanya terobosan plasma konvalesen yang diperoleh dari penyitas Covid-19.

"Kami sampaikan terimakasih atas kerjasama yang baik dan bantuan PMI kepada pemerintah dalam melaksanakan misi kemanusiaan," katanya, saat hadir pada acara musyawarah kerja PMI Kabupaten Lumajang, di Hotel Agung Kecamatan Lumajang, Rabu (23/12/2020).

Menurutnya, terapi plasma konvalesen dinilai banyak membantu pasien yang terpapar bisa kembali pulih. Itu sebabnya, Indah mengatakan, pemerintah akan terus mendorong program kerja PMI dalam memberikan pelayanan tersebut.

Baca juga: Teddy Kesal Putri Ambil Brankas Lina Diam-diam, Minta Ketemuan Tapi Dilarang Sule: Gak Ada Omongan

Baca juga: VIRAL Gadis TikTok dan Akun Jokowi Duet Lagu Umbrella, Rahasia Jitu Terbongkar: Semoga Bisa Ketemu

Baca juga: Arti Mimpi Bertemu dan Jadi Artis Terkenal, Berhubungan dengan Jodoh hingga Keluar dari Zona Nyaman

"Semua rumah sakit, baik rumah sakit pemerintah maupun swasta kebergantungannya kepada PMI sangat besar. Saya berharap pemerintah bersama PMI dapat terus bekerjasama dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat," ujarnya kepada TribunJatim.com.

Sementara itu, Ketua UTD PMI Kabupaten Lumajang, Budi Santoso mengatakan, bahwa PMI terus berupaya menempatkan diri sebagai organisasi sosial kemanusiaan.

Bahkan, kata Budi, di masa pandemi ini pihaknya tidak menutup kemungkinan memberikan pelayanan terapi plasma hanya bagi pasien di Kabupaten Lumajang. Melainkan juga melayani pasien Covid-19 dari luar daerah.

"Prinsip kami kemanusiaan sehingga kami selalu mengedepankan pelayanan dan memprioritaskan kelompok rentan," pungkasnya. (Tony/Tribunjatim.com)

Penulis: Tony Hermawan
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved