Breaking News:

Wali Kota Mojokerto Apresiasi 13 Orang yang Konsisten Donor Darah 75 Kali: Pahlawan Tanpa Tanda Jasa

Wali Kota Mojokerto mengapresiasi 13 orang yang konsisten donor darah 75 kali. Sebut mereka pahlawan tanpa tanda jasa.

TRIBUNJATIM.COM/MOHAMMAD ROMADONI
Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari dalam kegiatan penganugerahan piagam penghargaan donor darah 75 kali di Pendopo Rumah Rakyat Jalan Hayam Wuruk, Kota Mojokerto, Rabu (23/12/2020). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Mohammad Romadoni

TRIBUNJATIM.COM, MOJOKERTO - Sebanyak 13 pendonor darah sukarela mendapat apresiasi dari Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Mojokerto.

Mereka berperan aktif mendonorkan darahnya, apalagi dalam situasi pandemi Covid-19 (virus Corona) seperti ini yang membutuhkan banyak stok darah.

Para pendonor darah ini begitu berjasa dan layak mendapatkan penghargaan, lantaran mereka secara konsisten sudah menyumbangkan darahnya sampai terhitung 75 kali.

Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari memberikan penghargaan bagi pendonor darah sukarela yang telah menyumbangkan darahnya tersebut.

"Pendonor darah sudah 75 kali mendonorkan darahnya adalah pahlawan tanpa tanda jasa yang tulus ikhlas untuk kepentingan umat dan misi kemanusiaan. Terlebih dalam siatuasi pandemi yang berdampak kurangnya persediaan darah di PMI," ungkap Ika Puspitasari di Pendopo Rumah Rakyat, Jalan Hayam Wuruk, Kota Mojokerto, Rabu (23/12/2020).

Baca juga: Pemkab Mojokerto Dapat Bantuan 304 Alat Cuci Tangan Pakai Sabun untuk Cegah Penyebaran Covid-19

Penghargaan diberikan kepada 13 orang pendonor darah sukarela di antaranya 12 orang laki-laki dan satu perempuan.

Adapun, pendonor darah paling tua bernama Agus Samiyono (63), ia mendonorkan darah golongan A. Sedangkan, pendonor darah paling muda adalah Tri Handoyo (38) golongan darah O.

"Saya dan kita semua bangga lantaran penerima penghargaan pendonor darah sukarela 75 kali tampak sehat dan bugar. Sehingga Kota Mojokerto tidak akan kekurangan pendonor darah bisa memenuhi kebutuhan darah, termasuk menyumbangkan darah sampai daerah lain," ucap Ning Ita, sapaan Ika Puspitasari.

Baca juga: Polres Mojokerto Kota Fokus Pengamanan dan Penegakan Protokol Kesehatan Saat Natal & Tahun Baru 2021

Ketua Pengurus UTD PMI Kota Mojokerto, M Anwar mengapresiasi eksistensi pendonor darah yang secara sukarela mendonorkan darahnya di masa pandemi Covid-19.

Halaman
12
Penulis: Mohammad Romadoni
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved