Kota Malang Zona Merah Covid 19, PMI Kota Malang Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Dua mobil gunner milik PMI Provinsi Jawa Timur serta satu mobil pikap sprayer milik PMI Kota Malang lakukan penyemprotan disinfektan di jalan protokol

Penulis: Kukuh Kurniawan | Editor: Yoni Iskandar
Tribunjatim/kukuh kurniawan
Mobil gunner PMI Provinsi Jawa Timur dan mobil pikap sprayer PMI Kota Malang saat melakukan penyemprotan disinfektan di Jalan Besar Ijen, Kamis (24/12/2020). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Kukuh Kurniawan

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Dua mobil gunner milik PMI Provinsi Jawa Timur serta satu mobil pikap sprayer milik PMI Kota Malang lakukan penyemprotan disinfektan di jalan protokol dan ruang publik Kota Malang, Kamis (24/12/2020).

Kegiatan diawali pada pukul 09.00 WIB, dimana seluruh armada kendaraan penyemprot berangkat dari Kantor PMI Kota Malang.

Setelah itu armada tersebut bergerak melakukan penyemprotan ke Jalan Besar Ijen. Lalu berpencar ke arah dua rute yang telah ditentukan, untuk melakukan penyemprotan ke berbagai jalan protokol dan ruang publik yang ada di Kota Malang.

Kepala Bidang Pelayanan PMI Kota Malang, Heri Suwarsono mengatakan kegiatan ini merupakan kegiatan kali kedua, setelah pada bulan Juni lalu pihaknya telah melakukan kegiatan serupa di wilayah Kota Malang.

"Namun untuk kali ini berbeda, karena penyemprotan kami laksanakan selama dua hari. Sedangkan di bulan Juni lalu, kami hanya lakukan penyemprotan selama satu hari saja. Penyemprotan kami lakukan, mengingat kondisi wilayah Kota Malang telah memasuki zona merah. Sehingga melalui penyemprotan ini, kami berupaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19 di Kota Malang," ujarnya kepada TribunJatim.com.

Baca juga: VIRAL Kelakuan 5 Siswi SMP Injak Rapor di TikTok, Guru Kesal Sungguh Keterlaluan, Begini Endingnya

Baca juga: Mulai Hari ini, Rapid Test Antigen Gratis Bagi Orang yang Masuk Ke Kabupaten Trenggalek

Baca juga: Pacar Elsa Ikatan Cinta Ngamuk, Fisik Glenca Chysara Diedit Tak Pantas: Mau Melucu Tapi Tidak Lucu

Ia menjelaskan dalam kegiatan penyemprotan tersebut, pihaknya menurunkan sebanyak 25 personil.

"Dimana 10 orang merupakan tim gunner PMI Provinsi Jatim, dan 15 orang merupakan tim dari PMI Kota Malang. Untuk bahan disinfektan dan mobil gunnernya, kami mendapatkan bantuan dari PMI Provinsi Jawa Timur," bebernya.

Dirinya menerangkan untuk rute penyemprotan pada hari ini, mengarah ke arah utara dan ke tengah kota. Setelah itu kemudian bergerak menuju ke arah timur.

"Untuk hari ini kami fokuskan penyemprotan ke tengah kota dulu. Dan untuk rute besok, kami bergerak ke arah barat serta selatan," jelasnya.

Bagi wilayah Kota Malang yang tidak dapat dilalui mobil gunner, pihaknya akan melakukan penyemprotan memakai mobil pikap.

"Pokoknya seluruh wilayah Kota Malang, kami lakukan penyemprotan," tambahnya.

Selain melakukan penyemprotan di  jalan protokol dan ruang publik Kota Malang, PMI Kota Malang juga melalukan penyemprotan di gereja.

"Mulai dua bulan terakhir ini, kami rutin lakukan penyemprotan di gereja - gereja. Kami lakukan penyemprotan di gereja, sebagai bentuk memberikan rasa nyaman dan aman bagi saudara saudara kita yang akan melaksanakan ibadah natal pada hari ini dan besok," tandasnya.

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved