Breaking News:

Pilkada Tuban 2020

Miyadi: Bupati Terpilih Harus Kerjasama Dengan Legislatif

Miyadi sebagian ketua tim pemenangan paslon nomor 1 mengatakan, agar Aditya Halindra Faridzki-Riyadi berpihak pada masyarakat, jangan golongan.

Penulis: M Sudarsono | Editor: Yoni Iskandar
SURYA/M SUDARSONO
Plh Ketua KPU Tuban, Kasmuri saat menyerahkan berita acara kepada tim pemenangan paslon nomor 2 Lindra-Riyadi, Selasa (14/12/2020).  

TRIBUNJATIM.COM, TUBAN - Ketua Tim Pemenangan Mbak Ana-De Anwar mewarning cabup-cawabup terpilih yang memenangkan Pilkada Tuban 2020.

Miyadi sebagian ketua tim pemenangan paslon nomor 1 mengatakan, agar Aditya Halindra Faridzki-Riyadi berpihak pada masyarakat, jangan golongan.

Paslon nomor 2 itu juga harus bisa bekerja sama dengan legislatif untuk menjalin harmonisasi.

"Ya bupati terpilih harus harmonis dengan DPRD, bekerja sama," kata politisi PKB tersebut kepada TribunJatim.com, Kamis (24/12/2020).

Menurutnya, eksekutif dan legislatif ini ibarat suami istri, kalau tidak saling memahami maka akan terjadi sesuatu yang tidak bagus.

Baca juga: Gubernur Khofifah Perintahkan Whisnu Sakti Buana Jabat Plt Wali Kota Surabaya

Baca juga: BREAKING NEWS - Penangkapan Terduga Teroris Di Mojokerto, Begini Tanggapan Polda Jatim

Baca juga: PT KAI Siapkan Rapid Tes Antigen Berbiaya Murah untuk Pelanggan di Stasiun

Sehingga, hubungan kedua lembaga ini harus dibangun dengan baik. Jangan sampai terjadi seperti di Kabupaten Jember, Bupati dan DPRD tidak harmonis.

"Eksekutif dan legislatif ini ibarat suami istri, jadi harus komunikasi yang baik," pungkas pria yang kini menjabat Ketua DPRD Tuban kepada TribunJatim.com.

Berdasarkan pleno rekapitulasi perhitungan suara yang ditetapkan KPU di 20 kecamatan, Selasa (15/12/2020). Paslon nomor 1 Khozanah Hidayati-Muhammad Anwar mendapat 170.955 suara (24,2 persen), paslon nomor 2 Aditya Halindra Faridzki-Riyadi mendapat 423.236 suara (60 persen), sedangkan nomor 3 Setiajit-Armaya Mangkunegara mendapat 110.998 suara (15,8 persen).(nok/Tribunjatim.com)

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved