Breaking News:

Rizki Sadig Optimistis Terpilih Pimpin PAN Jatim

Calon Ketua DPW PAN Jawa Timur, Rizki Sadig masih optimistis pihaknya akan dipercaya memimpin PAN Jawa Timur.

Penulis: Bobby Constantine Koloway | Editor: Yoni Iskandar
bobby Koloway/surya
Rizki Sadig, Anggota DPR RI sekaligus kandidat Ketua DPW PAN Jatim (tiga dari kiri) saat mengikuti Muswil PAN Jatim Sabtu (19/12/2020). 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Calon Ketua DPW PAN Jawa Timur, Rizki Sadig masih optimistis pihaknya akan dipercaya memimpin PAN Jawa Timur.

Rizki juga Anggota Tim Formatur DPW PAN Jatim sebagai perumus struktur DPW PAN Jatim.

"Kalau sudah mencalonkan diri sebagai Anggota Formatur, kemudian dipercaya sebagai Anggota Tim Formatur oleh DPP maka sudah seharusnya semua memiliki kesiapan memimpin," kata Rizki kepada Surya.co.id di Surabaya, Rabu (23/12/2020).

Bukan hanya dirinya, Rizki menilai seluruh Tim Formatur pun memiliki kesempatan yang sama.

"Semuanya memiliki kesempatan namun yang menentukan tetap Ketua Umum (Zulkifli Hasan)," kata Rizki.

Rizki menampik anggapan pembahasan Ketua DPW PAN Jatim oleh tim formatur berjalan alot. Menurutnya, diskusi berjalan cair dan seluruh anggota siap untuk menerima semua keputusan dari DPP.

Baca juga: Rekor, Pasien Corona di Rumah Sakit Lapangan Surabaya Tembus 315

Baca juga: VIRAL Kelakuan 5 Siswi SMP Injak Rapor di TikTok, Guru Kesal Sungguh Keterlaluan, Begini Endingnya

Baca juga: Jemaah Umrah Bondowoso Pilih Tunda Keberangkatan

"Siapa pun yang nantinya terpilih, kami tidak ada masalah. Kami semua adalah orang yang bertumbuh dari internal PAN Jatim," katanya kepada TribunJatim.com.

"Kalau ada yang bilang alot, itu orang di luar. Kami yang di dalam biasa-biasa saja, ketawa-ketawa saja. Sebab, kewenangan akhir tetap di Ketua Umum, sedangkan Tim Formatur hanya memberikan masukan," kata Anggota DPR RI ini kepada TribunJatim.com.

Kewenangan Tim Formatur hanya sebatas memberikan masukan soal kandidat nama potensial: Ketua, Sekretaris dan Bendahara. "Namun, tetap yang akan memutuskan adalah Ketua Umum," katanya kepada TribunJatim.com.

Untuk diketahui, Rizki merupakan Anggota DPR RI dari dapil Jawa Timur VI yang mencakup Tulungagung, Blitar, Kota Kediri, dan Kota Blitar. Rizki bersaing dengan kandidat kuat lainnya yang juga Tim Formatur, Achmad Ruba'i.

Untuk diketahui, Partai Amanat Nasional (PAN) Jawa Timur menggelar Musyawarah Wilayah (Muswil) V, Sabtu (19/12/2020) lalu. Namun, Muswil yang diadakan selama satu hari ini gagal memutus nama Ketua DPW PAN Jatim berikutnya.

Selanjutnya, kepengurusan akan dibahas oleh tim formatur. Dalam mekanisme di PAN, tim formatur juga merupakan kandidat Ketua DPW PAN Jatim.

Sejumlah nama di tim formatur merupakan gabungan pengurus DPW dan DPP PAN. Rinciannya: Achmad Ruba'i (Ketua Komite Pemenangan Pemilu Wilayah PAN Jatim), Abu Bakar (Bupati Kediri), Masfuk (Ketua DPW PAN Jatim), Heri Romadhon (Anggota DPRD Jatim), dan Rizki Shadiq (Anggota DPR RI), serta satu Pendamping dari DPP PAN, Zainudin Maliki.

Oleh DPP, mereka diberi batas waktu pembahasan selama seminggu usai pelaksanaan Muswil. Selanjutnya, nama yang direkomendasikan Tim Formatur disampaikan ke DPP. (bob/Tribunjatim.com)

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved