Breaking News:

Target 1200 Pelanggan Baru Pada 2021, Perumdam Among Tirto Mulai Pendataan MBR di 2 Kecamatan

Perumdam Among Tirto target ada 1200an pelanggan baru pada 2021. Lakukan pendataan di Kelurahan Sisir dan Kelurahan Ngaglik.

TRIBUNJATIM.COM/BENNI INDO
Kantor Perumdam Among Tirto Kota Batu. 

TRIBUNJATIM.COM, BATU – Perusahaan Umum Daerah Air Minum (Perumdam) Among Tirto, Kota Batu menargetkan ada 1200an pelanggan baru pada 2021.

Untuk mewujudkan taregt tersebut, Perumdam Among Tirto melakukan pendataan warga yang akan menjadi pelanggan.

Direktur Utama Perumdam Among Tirto, Eddy Sunaedi menerangkan, target pelanggan baru adalah masyarakat berpenghasilan rendah.

Baca juga: Libur Natal 2020, Arus Lalu Lintas dan Penumpang ke Pulau Bawean Cenderung Sepi

Baca juga: Simpang Lima Gumul Jadi Favorit Swa Foto Saat Libur Natal 2020, Pengunjung Disiplin Memakai Masker

Perumdam Among Tirto menargetkan masyarakat yang tinggal di Desa Oro-oro Ombo Pesanggrahan, Kelurahan Sisir dan Kelurahan Ngaglik.

“Pada 2021 rencananya menambah 1200-an pelanggan. Pendataan calon pelanggan yang kategori Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) sedang dikerjakan,” ungkapnya, Jumat (25/12/2020).

1200 pelanggan baru itu terdiri atas 750 sambungan rumah (SR) dan sisanya penertiban kran umum di Desa Oro-oro Ombo. Edi menyebut, kran umum yang ada di Desa Oro-oro Ombo hampir 50 persen milik Perumdam Among Tirto.

Kategori masyarakat yang berpenghasilan rendah mengacu pada Peraturan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Nomor 10/PRT/M/2019 tentang Kriteria Masyarakat Berpenghasilan Rendah dan Persyaratan Kemudahan Perolehan Rumah bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah.

Baca juga: Arti Mimpi Gunung Meletus Menurut Primbon Jawa, Pertanda Kurang Baik dalam Hal Karier hingga Asmara

Baca juga: Mengintip Rumah Arya Saloka Aldebaran di Sinetron Ikatan Cinta RCTI, Resort Megah dan Elegan

“Di PUPR itu sudah ada tupoksinya. Antara lain, listrik tidak lebih dari 130 watt. Tidak boleh ASN, rumahnya tidak boleh bertingkat, dan tidak boleh ada mobil,” paparnya.

Tim survey akan melihat kondisi warga yang akan menjadi pelanggan. Pelanggan yang dianggap telah mentas dari kategori berpenghasilan rendah akan dipindahkan ke tingkat atasnya.

Halaman
12
Penulis: Benni Indo
Editor: Hefty Suud
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved