Breaking News:

New Suzuki Carry Minibus Melanjutkan Kejayaan Carry

Seakan kembali ke era 90'an, Carry Minibus yang pernah menjadi legenda  MPV keluarga maupun sebagai kendaraan niaga

TribunJatim.com/ Wiwit Purwanto
Suzuki Carry Minibua 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Seakan kembali ke era 90'an, Carry Minibus yang pernah menjadi legenda  MPV keluarga maupun sebagai kendaraan niaga.

Melanjutkan kejayaan mobil Suzuki Carry dan  memenuhi kebutuhan kendaraan niaga yang semakin beragam, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menghadirkan New Carry Minibus dan Blind Van.

Kedua kendaraan ini berbasis dari Carry Pick Up yang telah diluncurkan 2018 lalu.
Wiyarso Adiwibowo, Area Sales Manager PT. United Motors Centre (UMC) , main dealer Suzuki di Jawa Timur mengatakan  New Carry Minibus dan Blind Van hadir dengan konsep I.L.M.U, yaitu Irit bensin dan perawatannya, Lama umur pakainya, Muatnya banyak, dan Untung di ujung.

New Suzuki Carry memiliki dimensi bodi yang cukup besar dan ruang kabinnya lega dengan panjang 4.415 mm, lebar 1.675 mm, dan tinggi 2.150 mm.

Baca juga: Pantau Pospam dan Posyan, Kapolres Gresik Minta Petugas Berhati-hati

"Dengan radius putar sebesar 4,4 m atau sama dengan panjang kendaraannya, mobil ini jadi lebih mudah saat memutar balik atau bermanuver,” katanya, Kamis (24/12/2020).

 Selain itu, New Carry Minibus dan Blind Van juga hadir dengan tenaga maksimum yang tercapai pada putaran  rendah sebesar  97 PS pada 5600 rpm dan juga torsi yang lebih besar yaitu 135 Nm pada 4400 rpm," Lanjut Wiyarso.

Meskipun diproyeksikan sebagai kendaraan multiguna dan niaga, New Carry Minibus maupun Blind Van juga dilengkapi  fitur keamanan immobilizer  dan  sensor  parkir untuk memudahkan pengemudi ketika mundur.

Untuk memudahkan mobilitas keluar-masuk penumpag, New Carry Minibus memiliki sliding pada sisi kiri dan kanan, sedangkan pada model Blind Van hanya ada pada sisi kiri saja.

Keduanya didesain dengan bukaan  pintu  belakang swing ke atas yang lebih  maksimal, sehingga memudahkan keluar masuk barang atau penumpang dan dapat memberikan perlindungan dari hujan saat memasukkan/mengeluarkan barang.

Kendaraan ini cocok untuk  pengusaha travel, dengan dimensi kabin yang lega, New Carry  Minibus mampu memuat hingga 10 orang (termasuk driver) dengan konfigurasi jok 4 baris.

Halaman
12
Penulis: Wiwit Purwanto
Editor: Januar Adi Sagita
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved