Breaking News:

Seniman Surabaya Lakukan Pertunjukan Khusus, Antarkan Risma ke Kemensos RI

Dua seniman Surabaya melakukan aksi khusus yang ditujukan lantaran Tri Rismaharini menjadi Mensos RI.

Penulis: Yusron Naufal Putra | Editor: Pipin Tri Anjani
SURYA/HABIBUR ROHMAN
Aksi Imam Besar Pelawak Indonesia M Chengho Djadi Galajapo dan Besut Rusmini Meimura pada Performing Art "Ruwat Sengkolo" didepan Balaikota Surabaya, Sabtu (26/12/2020). Aksi yang diawali berkeliling di area Balikota Surabaya ini dilakukan sebagai simbolisasi ajakan untuk meneruskan segala kebaikan untuk Kota Surabaya yang telah dibangun Tri Rismaharini yang kini di Kementerian Sosial. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Yusron Naufal Putra

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Dua seniman Surabaya melakukan aksi khusus yang ditujukan lantaran Tri Rismaharini menjadi Mensos RI

Performing Art bertajuk 'Ruwat Sengkolo' itu dilakukan untuk mengantar mantan Wali Kota Surabaya itu ke Kemensos RI

Dua seniman itu adalah M Chengho Djadi Galajapo dan Besut Rusmini 'Meimura'. Keduanya melakukan aksi itu dikawasan Balai Kota Surabaya, Sabtu (26/12/2020). 

"Mewakili seniman Surabaya mempunyai tanggung jawab untuk menghantarkan Bu Risma, kita harus memberikan iringan doa," kata M Chengho Djadi Galajapo. 

Aksi seni itu diawali berkeliling di area Balai Kota Surabaya. Mereka mengaku hal itu sebagai simbolisasi, arek Suroboyo yang menghantar Risma ke Ibu Kota. 

Baca juga: Usia Bukan Halangan Tetap Berkreasi, Wahyu Iriani Tetap Aktif Membuat Craft di Masa Lansia

Baca juga: Wanti-wanti Warga Tak Liburan ke Luar Kota, Pemkot Surabaya Ungkap Hasil Tracing yang Cukup Dominan

Risma yang Wali Kota dua periode itu selama ini dikenal sebagai ibu'e arek Suroboyo. 

Djadi Galajapo mengaku, doanya itu memang tak main-main. Sebab, Risma yang saat ini menjadi Mensos diKabinet Indonesia Maju itu memiliki tugas berat.

Apalagi, Mensos sebelumnya ada yang tersandung kasus. Dia berharap dengan masuknya Risma ke Kemensos dapat membawa perubahan yang baik. 

"Mudah-mudahan, Bu Risma senantiasa dalam bimbingan dan perlindungan dari Allah SWT. Nemmu kamulyaan setelah dipimpin Bu Risma," ujar Djadi Galajapo yang menyebut diri sebagai Imam Besar Pelawak Indonesia itu. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved