Berita Madura United

Bubarkan Pemain, Madura United Fokus Pembenahan Administrasi Internal, Termasuk Mantapkan MUFA

Bubarkan pemainnya, Madura United kini fokus pembenahan administrasi internal, termasuk mantapkan Madura United Football Academy (MUFA).

Penulis: Khairul Amin | Editor: Dwi Prastika
Madura United
Make Aldo Maulidino (kiri) saat merayakan gol ke gawang Martapura FC, di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Rabu (16/9/2020). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Khairul Amin

TRIBUNJATIM.COM - Presiden Klub Madura United, Achsanul Qosasi akhirnya buka suara terkait kabar pembubaran skuadnya musim ini akibat ketidakjelasan lanjutan kompetisi.

Setelah sekian lama terus menunggu, pria akrab disapa AQ itu enggan terus mengantungkan nasib pada Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) atau PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) tentang kompetisi.

Sejak kompetisi dihentikan akhir bulan Maret 2020 lalu, tercatat hampir sembilan bulan kompetisi mandek, klub terus berada pada situasi sulit.

"Pemain kami bubarkan, kini saatnya klub melakukan pembenahan, dengan membenahi administrasi dan infrastrukur yang menjadi syarat dari AFC dan FIFA," tulis AQ di akun Instagram pribadinya, Senin (28/12/2020).

"Kami tidak ingin larut dalam pandemi ini. Ketidakjelasan ini sulit diungkap untuk sekadar berharap," tambah pria asal Sumenep, Madura itu.

Sejatinya, PSSI dan PT LIB sudah memutuskan bahwa kompetisi musim ini akan kembali digelar Februari 2021 mendatang.

Baca juga: Selain Abimanyu, Manajemen Madura United Sebut Belum Ada Lagi Pemainnya yang Dilirik Klub Luar

Namun, hingga kini belum ada kepastian soal dimulainya kompetisi.

"Saya minta pada direksi dan manajer klub untuk membenahi sistem administrasi internal dan melakukan konsolidasi perbaikan," tutur AQ.

Selain perbaikan administrasi, satu yang disampaikan AQ menjadi konsen pihaknya dalam waktu dekat, mengebut pembangunan Training Ground, Madura United Football Academy (MUFA).

Madura United saat ini sedang merenovasi Stadion Soenarto Pamekasan untuk selanjutnya menjadi Training Ground MUFA.

"Selain administrasi, juga infrastruktur dan pendukung lainnya dengan membangun atau merenovasi tempat latihan MUFA," paparnya.

Baca juga: Manajemen Arema FC Berencana Dirikan Akademi Arema Putri, Progres Sudah Lebih dari 50 Persen

"Semoga bulan Februari 2021 sudah bisa digunakan untuk Training Ground yang baik sesuai standar AFC dan FIFA," harapnya.

Terkait konsep yang akan dijalankan di MUFA, sebelumnya, Chief Operating Officer (COO) Madura United, Annisa Zhafarina Qosasi menyampaikan, pihaknya akan mengemas MUFA dengan konsep berbeda.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved