Breaking News:

Dorong Klinik di Pasuruan Untuk Tingkatkan Pelayanan Dengan Akreditasi

(DPRD) Kabupaten Pasuruan Sugiarto mendorong klinik - klinik di Kabupaten Pasuruan sadar untuk terus meningkatkan pelayanan.

(Surya/Galih Lintartika)
Anggota DPRD Kabupaten Pasuruan Sugiarto bersama dengan klinik kesehatan. 

TRIBUNJATIM.COM, PASURUAN - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pasuruan Sugiarto mendorong klinik - klinik di Kabupaten Pasuruan sadar untuk terus meningkatkan pelayanan.

Dikatakan dia, peningkatkan pelayanan ini adalah salah satu bentuk untuk memberikan pelayanan kesehatan yang prima bagi masyarakat. Kata dia, akreditasi adalah salah satu bentuk untuk meningkatkan pelayanan.

"Saya mendorong klinik - klinik kesehatan untuk secara berkala terus meningkatkan kualitas pelayanan kesehatannya," kata politisi dari Fraksi Partai Golkar tersebut.

Hal itu disampaikannya, saat duduk bersama dengan Klinik Andamari Purwodadi yang berencana akan melakukan akreditasi klinik ini, Senin (28/12/2020) di Kampung Pancar Air Si Hijau, Purwodadi.

Ia meminta, klinik kesehatan untuk profesional dan terukur dalam melaksanakan tugasnya. Dia menyebut, masyarakat harus mendapatkan jaminan kesehatan yang profesional dan prima.

Baca juga: Tak Tahan, Lesty Kejora Ternyata Sering Intip Rizky Billar Buka Baju di Depannya, Kok Kamu Tahu?

Baca juga: Dulu Ibunya Jualan Bakso hingga Urus Anak Seorang Diri, Shandy Aulia Unggah Foto Penuh Haru: Tangguh

Baca juga: Harga Tiket Masuk Ranu Klakah, Wisata Danau Lumajang, Cocok Buat Lepas Penat Sambil Makan Ikan Bakar

Terpisah, Sri Hadi, Owner Klinik Andamari mengatakan, salah satu tujuan kliniknya akreditasi adalah meningkatkan pelayanan kesehatan di Purwodadi. Dikatakan dia, faskes yang ada di sini baru terbatas.

"Ada 77 ribu penduduk di Purwodadi, dan faskesnya hanya satu, yakni Puskesmas Purwodadi. Nah ini gak sebanding. Makanya kami ingin meningkatkan kualitas dengan cara melakukan akreditasi untuk bisa memberikan pelayanan kesehatan untuk masyarakat," pungkas dia kepada TribunJatim.com. (lih/Tribunjatim.com)

Penulis: Galih Lintartika
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved