Breaking News:

Kata Satgas Covid-19 Kota Pasuruan Pasca Kerumunan di Pemakaman Habib Hasan

Satgas Covid-19 Kota Pasuruan mengaku tidak mengetahui proses pemakaman Habib Hasan bin Muhammad bin Hud Assegaf, akan banyak orang yang datang

TribunaJatim.com/ Galih Lintartika
pemakaman Habib Hasan bin Muhammad bin Hud Assegaf 

TRIBUNJATIM.COM, PASURUAN- Satgas Covid-19 Kota Pasuruan mengaku tidak mengetahui proses pemakaman Habib Hasan bin Muhammad bin Hud Assegaf, akan banyak orang yang datang.

Juru Bicara Satgas COVID-19 Kota Pasuruan Kokoh Arie Hidayat mengatakan, ribuan pelayat yang datang di pemakamanan yang bersangkutan dan viral di media sosial, itu di luar dugaan.

"Kami tidak menduga akan sebanyak itu. Dan itu kejadiannya spontanitas, atau tidak direncanakan sebelumnya. Jadi, tidak bisa diantisipasi," kata dia, Senin (28/12/2020).

Baca juga: Nenek Mardinep Dikunjungi Pemkab Sampang, Masuk Verifikasi Bantuan Seumur hidup atau Bedah Rumah

Namun, ia pun menyadari jika almarhumah adalah tokoh agama yang banyak jamaahnya, dan ia pun figur yang banyak disegani masyarakat. "Jadi banyak yang ingin mengikuti pemakaman beliau,” urainya.

Sekali lagi, ia memastikan,  kondisinya akan berbeda jika kegiatan yang sudah direncanakan. Jadi, pihaknya ada waktu untuk melakukan langkah antisipasi seperti, menyiapkan segala persiapan penerapan protokol kesehatan.

"Tapi, dalam penelusuran kami, hampir semua pelayat sudah menggunakan masker kemarin. Hanya saja, yang tidak bisa dihindari adalah kerumunan atau jaga jarak," papar dia.

Ia mengatakan, saat ini, pihaknya hanya bisa menunggu laporan terkait penyebaran COVID-19 paska kejadian kemarin. Ia dan satgas hanya berharap agar tidak terjadi penyebaran yang melebar.

"Kami siap melakukan tracing dan tracking kalau memang ada temuan - temuan di lapangan, apalagi ketika ada yang positif dalam kasus kemarin," tutup Kokoh, sapaan akrab dia. (lih)
 

--

Penulis: Galih Lintartika
Editor: Januar Adi Sagita
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved