Breaking News:

Tangkal Hoaks dan Radikalisme, Polresta Malang Kota Gelar FGD Bersama Seluruh Ketua RW

Tangkal berita hoaks dan radikalisme, Polresta Malang Kota menggelar Focus Grup Discussion (FGD) bersama seluruh Ketua RW yang ada di Kota Malang.

Penulis: Kukuh Kurniawan
Editor: Pipin Tri Anjani
ISTIMEWA/TRIBUNJATIM.COM
Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata saat menghadiri Focus Grup Discussion (FGD) bersama seluruh Ketua RW yang ada di Kota Malang. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Kukuh Kurniawan

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Tangkal berita hoaks dan radikalisme, Polresta Malang Kota menggelar Focus Grup Discussion (FGD) bersama seluruh Ketua RW yang ada di Kota Malang, Senin (28/12/2020).

Kegiatan FGD tersebut digelar di Hotel Savana. Dan langsung dihadiri oleh Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata.

Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata meminta kepada seluruh Ketua RW yang ada di Kota Malang. Untuk mewaspadai tentang berita hoaks dan radikalisme.

"Banyak informasi yang tidak benar beredar luas di media sosial. Seperti yang terjadi beberapa hari lalu, dimana ada kabar hoaks jika ada yang masuk ke Kota Malang akan dikarantina serta mencatut nama saya. Oleh karenanya kami minta, pastikan dulu kebenaran dari informasi yang didapat melalui media sosial dan jangan langsung mudah percaya begitu saja," ujarnya kepada TribunJatim.com.

Baca juga: Kota Madiun Zona Merah, Pemkot Keluarkan Kebijakan Matikan Lampu Pukul 20.00 WIB

Baca juga: Perkembangan Baru Infeksi Covid-19, Hati-hati Pada Usia Muda, Tanda-tanda Sama di 17 Negara Dunia

Dirinya menjelaskan ancaman radikalisme yang dapat terjadi di wilayah Kota Malang, juga perlu mendapatkan perhatian khusus. Karena dari radikalisme dapat menjurus kepada aksi terorisme.

"Oleh karena itu kami juga minta agar jangan sampai hal tersebut terjadi di Kota Malang. Bila ada keluarga atau tetangga yang menunjukkan tanda - tanda intoleran dan mengarah ke radikalisme, maka perlu diluruskan kembali ke jalan yang benar," terangnya.

Dirinya juga menerangkan agar seluruh Ketua RW yang ada di Kota Malang. Untuk terus tanpa lelah mensosialisasikan protokol kesehatan Covid-19 kepada warganya.

"Pandemi Covid-19 masih terjadi di wilayah Kota Malang, dan hal itu juga merupakan ancaman serius. Kami meminta dan mengimbau kepada Ketua RW untuk terus sosialisasikan protokol kesehatan 3 M, yaitu Memakai Masker, Mencuci Tangan memakai sabun atau hand sanitizer, dan Menjaga Jarak," pungkasnya.

Editor: Pipin Tri Anjani

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved