Breaking News:

Tim Formatur Diundang ke Jakarta, Zulhas Putuskan Ketua PAN Jatim Malam Ini

Ketua umum PAN, mengundang Tim Formatur pembentukan pengurus Dewan Pimpinan WilayahPAN Jatim

Penulis: Bobby Constantine Koloway | Editor: Pipin Tri Anjani
SURYA/Bobby Koloway
Calon Ketua DPW PAN Jatim, Achmad Rubaie, bertemu Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan beberapa waktu lalu. 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan hari ini mengundang Tim Formatur pembentukan pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Jatim.

Besar kemungkinan, Zulhas akan mengumumkan figur Ketua DPW yang didaulat memimpin PAN Jatim periode ke depan.

"Kami sekarang sudah ada di Jakarta. Rencananya, kami bertemu dengan Ketua Umum malam ini," kata Anggota Tim Formatur DPW PAN Jatim, Achmad Rubaie.

Dimulai pukul 18.30 WIB, acara ini berlangsung di kediaman Zulhas. Rubaie yang juga Kandidat Ketua PAN Jatim tersebut tak mengetahui detail agenda ini.

"Kami membahas usulan yang telah disampaikan Tim Formatur mengenai posisi Ketua, Sekretaris, dan Bendahara (PAN Jatim)," kata Rubaie yang juga Ketua Komite Pemenangan Pemilu Wilayah (KPPW) PAN Jatim ini.

Baca juga: Pohon Tumbang di Kota Malang Capai 15 Kasus pada Desember 2020, BPBD Imbau Masyarakat Waspada

Apakah dalam pertemuan tersebut Zulhas akan menyampaikan keputusan DPP soal posisi Ketua PAN Jatim? Rubaie tak bisa memastikan.

"Apakah nanti akan ada kesepakatan, keputusan, atau arahan, kami belum tahu. Apakah kami diminta membahas, mendengar keputusan, kami belum tahu," lanjutnya.

Namun, Rubaie menyebut pertemuan tersebut membahas di antara beberapa kemungkinan tersebut.

"Prinsipnya, kami patuhi segala keputusan yang diambil DPP," kata Rubaie.

Untuk diketahui, Pembahasan Calon Ketua Umum PAN Jawa Timur oleh Tim Formatur berjalan alot. Hingga hari terakhir pembahasan, Sabtu (26/12/2020), belum ada titik temu soal nama Calon Ketua DPW yang akan diusulkan ke DPP.

Baca juga: INILAH 17 Artis Indonesia Nominasi Wanita Tercantik 2020, Tak Ada Lesty Kejora, Malah Ayu Ting-Ting

Saat ini, tim formatur dihadapkan pada dua kandidat terkuat calon Ketua DPW PAN Jatim. Yakni, Achmad Ruba'i (Ketua Komite Pemenangan Pemilu Wilayah PAN Jatim) dan Rizki Shadiq (Anggota DPR RI).

Sumber di internal DPW PAN Jatim mengungkapkan, karena belum juga menemukan titik temu, maka dua nama tersebut disampaikan ke DPP. Selanjutnya, DPP melalui Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan yang pada akhirnya memutuskan.

 Untuk diketahui, sejumlah nama di tim formatur merupakan gabungan pengurus DPW dan DPP PAN. Rinciannya: Achmad Ruba'i (Ketua Komite Pemenangan Pemilu Wilayah PAN Jatim), Abu Bakar (Bupati Kediri), Masfuk (Ketua DPW PAN Jatim), Heri Romadhon (Anggota DPRD Jatim), dan Rizki Shadiq (Anggota DPR RI), serta satu Pendamping dari DPP PAN, Zainudin Maliki.

Di dalam mekanisme PAN, tim formatur bisa mencalonkan diri sebagai Ketua DPW. Namun, sikap dari tim formatur hanya usulan yang nantinya akan diputuskan oleh Ketua Umum. (SURYA/Bobby Koloway)

Editor: Pipin Tri Anjani

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved