Breaking News:

Beri Kontribusi Sosial ke Masyarakat, Ajinomoto Sabet Penghargaan Perusahaan CSR Terbaik dari BAZNAS

Badan Amil Zakat Nasional Republik Indonesia (BAZNAS RI)  berikan penghargaan kategori Perusahaan dengan CSR Terbaik kepada PT Ajinomoto Indonesia.

ISTIMEWA/TRIBUNJATIM.COM
Penyerahan penghargaan kategori perusahaan dengan CSR Terbaik kepada PT Ajinomoto Indonesia dalam ajang virtual "Anugerah BAZNAS Award 2020". 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Badan Amil Zakat Nasional Republik Indonesia (BAZNAS RI)  berikan penghargaan kategori Perusahaan dengan CSR Terbaik kepada PT Ajinomoto Indonesia dalam ajang virtual "Anugerah BAZNAS Award 2020".

Pemberian penghargaan diberikan sebagai apresiasi pemerintah melalui BAZNAS RI atas partisipasi PT Ajimomoto Indonesia, yang terus memberikan kontribusi kepada masyarakat, khususnya pada saat pandemi Covid 19 yang melanda banyak negara di dunia termasuk Indonesia.

Baca juga: Ajinomoto Turut Serta Dalam Sport Science Lewat Program Winning Meals Kachimeshi

Baca juga: Ajinomoto Luncurkan Masako Baru di Tengah Meningkatnya Kegiatan Masak di Rumah saat Pandemi Covid-19

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, BAZNAS RI kali ini menggelar acara BAZNAS Award 2020 secara virtual di tengah Pandemi Covid-19.

Selain PT Ajinomoto Indonesia, penghargaan CSR Terbaik ini juga diberikan kepada sembilan perusahaan lainnya. Yaitu PT Unilever Indonesia Tbk, PT Askrindo (Persero), PT AIA Financial, PT Insight Investments Management, PT AXA Mandiri Financial, PT Tiki Jalur Nugraha Eka Kurir (JNE), PT Asuransi BRI Life, Julong Indonesia, dan PT Cargill Indonesia.

“Penghargaan ini sangat berarti bagi kami sebagai bentuk kontribusi sosial perusahaan, dan kami sebagai karyawan merasa bangga atas apresiasi yang diberikan oleh pemerintah melalui BAZNAS. Semoga penghargaan ini dapat menjadi acuan untuk melanjutkan kontribusi kami kepada masyarakat Indonesia,” kata Harris Fadhillah, Public Relations Manager, PT Ajinomoto Indonesia, Senin (28/12/2020).

Dalam ajang penghargaan tahun ini, terdapat 44 kategori penghargaan dan 100 penerima penghargaan. Jumlah kategori bertambah 10 kategori dari penyerahan penghargaan sebelumnya di tahun 2019 yang hanya 34 kategori.

Ketua BAZNAS RI, Prof Dr Bambang Sudibyo, MBA, CA mengungkapkan, tujuan diadakannya acara ini adalah untuk mendorong optimalisasi dan profesionalisme pengelolaan zakat nasional, serta kreativitas dan inovasi kerja dalam mewujudkan kebangkitan zakat nasional.

"Selain itu juga untuk mempererat silaturahmi antara OPZ (Organisasi Pengelola Zakat) yaitu BAZNAS dan LAZ, pemerintah daerah, media, dan stakeholders pengelola zakat lainnya," jelas Bambang.

Selain itu juga untuk menumbuhkan motivasi, kinerja organisasi pengelola 'Amil dan Zakat' dalam pengentasan kemiskinan, serta mendorong kreativitas dan motivasi OPZ dalam menghadapi komunitas terdampak Covid-19.

“Standar penjurian pada BAZNAS Award 2020 menggunakan data Indeks Zakat Nasional (IZN) yang diterbitkan oleh BAZNAS Puskas 2020," tambah Bambang.

Pada ajang tahun ini terdapat delapan kategori penghargaan untuk Baznas Provinsi dan Kabupaten / Kota; enam kategori untuk Lembaga Zakat Nasional. (LAZ); LAZ Provinsi / Kabupaten / Kota; kepala daerah yang mendukung pemberdayaan zakat; serta berbagai penghargaan khusus lainnya.

PT Ajinomoto Indonesia terus berupaya memberikan kontribusi yang berarti bagi masyarakat Indonesia, melalui kegiatan ASV (Ajinomoto Shared Value).

Melalui ASV, perusahaan yang memiliki pabrik di Mojokerto ini, menyelesaikan masalah sosial yang akan mengarah pada penciptaan nilai ekonomi melalui kegiatan bisnisnya, dan akan melanjutkan inisiatif tersebut sejalan dengan pertumbuhan bisnis perusahaan

Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Sudarma Adi
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved