Berita Persebaya Surabaya

Mahmoud Eid Hengkang dari Persebaya Surabaya, Pelatih Aji Santoso: Saya Sudah Tahu Sejak Minggu Lalu

Mahmoud Eid umumkan hengkang dari Persebaya Surabaya, Pelatih Aji Santoso mengaku sudah tahu sejak minggu lalu.

Penulis: Ndaru Wijayanto | Editor: Dwi Prastika
TRIBUNJATIM.COM/HABIBUR ROHMAN
Pemain baru Persebaya Surabaya, Mahmoud Eid, seusai laga persahabatan bertajuk "Persebaya Forever Game" melawan Persis Solo di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Sabtu (11/1/2020). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Ndaru Wijayanto

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso mengaku tak kaget dengan keputusan Mahmoud Eid hengkang dari Persebaya Surabaya musim ini.

Mahmoud Eid memutuskan mengikuti jejak David da Silva dan Makan Konate untuk angkat kaki dari skuad Bajul Ijo pada Senin (28/12/2020) kemarin.

Aji Santoso menyebut sudah mendengar keinginan dari pemain asal Swedia itu sejak lama, menyusul belum jelasnya kapan lanjutan Liga 1 2020 bisa digelar dan kebetulan mendapat tawaran dari klub lain.

"Mahmoud Eid komunikasi dengan saya kalau ada tawaran dari klub lain dan sepak bola di Indonesia belum jelas, jadi saya sudah tahu dia mau keluar sejak minggu lalu," kata Aji Santoso, Selasa (29/12/2020).

Pelatih berusia 50 tahun ini mengaku tidak bisa menahan pemainnya untuk tidak pergi, karena kondisi sepak bola nasional memang belum ada kejelasan sampai sekarang. 

Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator liga sempat ingin menggulirkan lanjutan Liga 1 2020 pada Oktober dan November, tapi gagal karena tidak mendapat izin dari Polri.

Baca juga: Kontrak di Persebaya Habis Desember, Pelatih Aji Santoso Pilih Sabar Tunggu Waktu Bertemu Manajemen

Baca juga: Persija Pertama, Arema FC Keenam, Berikut Hasil Poling 10 Klub Terpopuler se-Asia Tenggara Versi AFC

Begitu juga dengan wacana menggulirkan liga pada Februari 2021 nanti belum ada kejelasan dari operator liga dan membuat pemain sudah berada di titik puncak kesabarannya.

Tidak cuma Mahmoud Eid, sebelumnya striker asal Brasil David da Silva dan gelandang asal Mali Makan Konate lebih dulu keluar dari skuad Persebaya Surabaya musim ini karena alasan tidak jelasnya lanjutan liga.

"Saya pahami kondisi sepak bola Indonesia dan semoga Mahmoud sukses di tempat lain," tutup pelatih asal Malang itu.

Pasca keputusan ini, Mahmoud Eid belum menjelaskan secara detail rencana ke depannya. Hanya saja dia tidak membantah kalau ada beberapa klub mengajukan tawaran bergabung.

Baca juga: Mahmoud Eid Resmi Tinggalkan Persebaya Surabaya, Buntut Ketidakjelasan Kompetisi

Baca juga: Bubarkan Pemain, Madura United Fokus Pembenahan Administrasi Internal, Termasuk Mantapkan MUFA

Baca juga: Pelatih Persela Lamongan Pilih Perpanjang Libur Pemainnya Imbas Belum Jelasnya Lanjutan Liga 1 2020

"Ada beberapa tawaran. Saya belum ambil keputusan. Nanti kalian juga tahu," tutup pemain yang ikut membawa Persebaya Surabaya meraih gelar juara di ajang pramusim Piala Gubernur Jatim 2020 lalu.

Dengan keluarnya Mahmoud Eid, praktis Persebaya Surabaya hanya menyisakan satu pemain asing saja di skuadnya musim ini, yakni gelandang asal Australia, Aryn Williams.

Editor: Dwi Prastika

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved