Breaking News:

KONI Batu Kerjasama dengan KONI Badung Bali Songsong Porprov Jatim

KONI Batu menargetkan sejumlah medali dalam kejuaraan setingkat provinsi dan berencana menjajaki kerjasama dengan KONI Badung dari Provinsi Bali.

Benni Indo/Surya
Ketua Umum KONI Batu, Mahfud (kedua dari kanan) memberikan keterangan terkait kerjasama dengan KONI Badung yang secara efektif akan berlangsung pada 2021. 

TRIBUNJATIM.COM, BATU - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Batu menyambut tahun 2021 dengan penuh optimisme.

KONI Batu menargetkan sejumlah medali dalam kejuaraan setingkat provinsi dan berencana menjajaki kerjasama dengan KONI Badung dari Provinsi Bali.

Ketua Umum KONI Batu, Mahfud, mengemukakan pihaknya sengaja memilih pengurus KONI yang tidak berasal dari Provinsi Jawa Timur. Alasannya, agar kekuatan para atlet asal Kota Batu tidak diketahui oleh lawan.

Pasalnya, kerjasama yang dilakukan KONI Batu bertujuan menyiapkan atlet berlaga pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur.

“Kalau kerjasama dengan kota atau kabupaten di Jatim, mereka mengetahui kekuatan kami. Atas rekomendasi KONI Provinsi Bali, kami kerjasama dengan Kabupaten Badung,” terang Mahfud kepada TribunJatim.com.

KONI Batu telah menyiapkan pihak-pihak yang diajak kerjasama untuk bisa pembinaan atlet secara bersama. Kerjasama dengan KONI Badung diyakini Mahfud akan memberikan dampak positif kepada para atlet. Mahfud menyebut, KONI Badung memiliki catatan bagus membina atlet.

Baca juga: Viral Terjadi Kerumunan Saat Pemakaman Tokoh Agama di Pasuruan, Satgas Covid-19 Langsung Lakukan 3T

Baca juga: Tersorot Tubuh Zaskia Gotik setelah Lahiran, Istri Sirajuddin Mahmud Pamer Goyangan, Lihat Lincahnya

Baca juga: Nikita Mirzani Blak-blakan Bahas Kekuatan Pria di Ranjang, Abdel Ngaku Minum Obat Kuat, Nyai: Jos

“Lebih dari 60 persen atlet PON Bali berasal dari Badung. Mereka juga telah 8 kali juara umum Porprov Bali. Dasar pemilihan kami adalah itu,” tegas Mahfud kepada TribunJatim.com.

Kerjasama tersebut juga diharapkan bisa memberikan dampak mutualisme kepada Kota Batu. KONI Batu akan mempromosikan fasilitas olahraga yang ada di Kota Batu.

Beberapa fasilitas olahraga di Kota Batu terbilang bagus untuk dijadikan tempat latihan. Mahfud mencontohkan seperti tempat latihan paralayang dan sepeda gunung.

“Kami tawarkan Paralayang, sepeda downhill, GOR Gajah Mada, di kantor KONI Batu juga bisa olahraga bela diri dan fitnes. Semoga 2021 bisa kami realisasikan dalam bentuk mereka TC ke sini, dan kami kirim atlet ke sana,” harap Mahfud.

Sejak memasuki fase keempat kebiasaan baru di Kota Batu, KONI Batu mengaktifkan kegiatan olahraga. Atlet mulai berlatih di pemusatan latihan sesuai cabangnya. Mereka tidak lagi berlatih di rumah. Kurang lebih ada 100 atlet dari 19 cabang olahraga.

"Ada 43 atlet dari 8 Cabor yang berprestasi, sehingga kami berikan bonus tahunan sebagai penghargaan. Kalau kita hitung medalinya 51 dari 43 orang. Ada satu orang dapat 3 atau hanya dapat 1," paparnya.

KONI Batu mengeluarkan anggaran Rp 103.5 juta untuk bonus para atlet. Dibandingkan tahun lalu, persentasenya hanya 25 persennya. Tahun 2019 lalu, KONI Batu menggelontorkan 400 juta lebih sebagai bonus.

"Jadi tahun ini hanya itu karena situasi pandemi. Bagaimanapun itu prestasi dan patut diberi apresiasi," ujarnya.

Pada 2021, KONI Batu mengusulkan anggaran Rp 8.8 M 2021. Angkanya meningkat dari tahun 2020 yang sebanyak Rp 6 M. Pada 2021, KONI Batu juga mengagendakan kejuaraan tingkat kota pada September. (Benni Indo/Tribunjatim.com)

Penulis: Benni Indo
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved