Breaking News:

Ajak Anak-anak Desa Penanjan Disiplin Prokes dengan Benar, Vivin Mahasiswi Untag Bagikan Masker

Vivin Yunita Afianti mahasiswi Untag Surabaya pilih KKN mandiri. Sosialisasi protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19 untuk siswa Tk dan SD.

Penulis: Zainal Arif | Editor: Hefty Suud
SURYA/ZAINAL ARIF
Mahasiswi program Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya, Vivin Yunita Afianti melakukan sosialisasi mencuci tangan yang baik dan benar kepada satu diantara siswi SD di Dusun Penanjan Kabupaten Lamongan, Sabtu (2/1/2021). 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Pandemi virus Corona ( Covid-19 ) memberi dampak perubahan pada dunia pendidikan khususnya terkait proses pembelajaran.

Di tengah penerapan sistem pembelajaran online, para mahasiswa tetap harus melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) untuk syarat kelulusan dengan berbagai penyesuaian.

Vivin Yunita Afianti memilih melaksanakan KKN secara mandiri dengan melakukan program pengabdian masyarakat.

Baca juga: Pemkot Surabaya Belum Pastikan Mulai Gelar Sekolah Tatap Muka, Dispendik Masih Lakukan Kajian Lagi

Baca juga: UPDATE CORONA di Indonesia Sabtu 2 Januari 2020, Bertambah 7.203 Kasus Positif, 7.582 Sembuh

Ia melakukan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat akan pentingnya penerapan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.

Bertempat di Dusun Penanjan Kabupaten Lamongan, mahasiswi program Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Surabaya ini melakukan KKN selama 12 hari.

Ia didampingi dosen pembimbing lapangan yaitu Dr Arga Christian Sitohang SE MM.

"Setelah melalui penelitian selama dua minggu, ternyata banyak anak-anak di Dusun Penanjan yang pendidikannya masih TK dan SD. Sehingga saya ingin memfokuskan mengajar pendidikan dan sosialisasi tentang Covid-19 dimasa pandemi dengan tetap taat protokol kesehatan," ujar Vivin kepada TribunJatim.com, Sabtu (2/1/2021).

Baca juga: Viral Video Pemuda Probolinggo Sebut Tim Satgas Covid-19 Bodoh, Polisi: Sudah Minta Maaf, Nangis

Baca juga: Miripnya Curhatan Gisel dan MYD di Tahun Baru, Pacar Wijin Singgung Masalah Berat, MYD Merana: Baik

Hal pertama yang Vivin lakukan ialah membagikan masker kepada anak-anak di desa tersebut.

"Saya juga menjelaskan bagaimana cara yang benar dalam penerapan protokol kesehatan yang benar dan bagaimana cara mencuci tangan yang baik dan benar," terangnya.

Selain melakukan pengajaran kepada anak-anak Dusun Penanjan. Vivin juga melakukan sosialisasi tentang protokol kesehatan kepada masyarakat setempat.

"Di sini masih ada beberapa masarakat yang masih belum paham betul dengan bagaimana cara penerapan protokol kesehatan yang benar, sehingga perlu untuk diberikan sosialisasi," pungkasnya.

#KitaUntagSurabaya
#UntukIndonesia
#UntagSurabayaKeren
#EcoCampus
#KampusKompeten

Penulis: Zainal Arif

Editor: Heftys Suud

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved