Breaking News:

2.300 Perusahaan Percayakan Pengelolaan Dana Pensiun ke Manulife, Karjadi: Kami Terus Beri Edukasi

Sekitar 2.300 perusahaan telah mempercayakan pengelolaan dana pensiun ke Manulife, Karjadi: Kami terus memberikan edukasi.

ISTIMEWA/TRIBUNJATIM.COM
Para staf Manulife Indonesia sedang mengadakan rapat membahas percepatan layanan kepada nasabah, Kamis (3/12/2020) di Jakarta. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Sri Handi Lestari

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Manulife Indonesia di tahun 2020 atau hingga akhir November mencatat 2.300 perusahaan telah menyerahkan pengelolaan Dana Pensiun Lembaga Keuangan (DPLK) karyawan kepada Manulife. Dari jumlah tersebut, sekitar Rp 19 triliun aset DPLK Manulife Indonesia.

Aset tersebut berasal dari 422.000 karyawan di lebih dari 2.300 perusahaan yang ada di Indonesia.

Selain itu, Manulife juga telah membayar klaim sejumlah lebih dari Rp 2,8 triliun. Fakta ini menunjukan, Manulife menjadi salah satu perusahaan dengan pengelolaan DPLK terpercaya.

“Kami terus memberikan edukasi mengenai pentingnya perencanaan dana pensiun bagi perusahaan atau pemberi kerja secara virtual,” kata Direktur dan Chief of Employee Benefits & Unit Syariah Manulife Indonesia, Karjadi Pranoto, Kamis (31/12/2020).

Karjadi Pranoto mengatakan, edukasi yang dilakukan merupakan komitmen Manulife Indonesia untuk membantu memudahkan keluarga Indonesia menyediakan solusi perlindungan hari tua.

Manulife juga membantu keluarga Indonesia meraih hidup yang semakin hari semakin baik serta memudahkan mereka dalam mengambil setiap keputusan finansial.

Baca juga: Bisnis Kreatif Saat Pandemi Covid-19, Sulap Cangkang Telur Jadi Karya Lukis Bernilai Jutaan

Saat ini, Covid-19 (virus Corona) telah memberikan dampak besar di masyarakat, salah satunya peningkatan pemutusan hubungan kerja (PHK).

Badan Pusat Statistik atau BPS mengungkapkan Tingkat Pengangguran Terbuka (TPT) terbaru di 2020 mencapai sebesar 7,07 persen. Jumlah tersebut meningkat 1,84 persen poin dibandingkan dengan tahun 2019.

BPS juga menunjukkan penduduk yang bekerja turun sebanyak 0,31 juta orang menjadi 128,45 juta orang dibandingkan tahun 2019. Bahkan dalam setahun terakhir, terdapat 29,12 juta orang penduduk usia kerja yang terdampak Covid-19 dan 2,56 juta orang penduduk di antaranya merupakan pengangguran.

Halaman
12
Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved