Breaking News:

Berita Timnas Indonesia

Enggan Ratapi Penundaan Piala Dunia U-20, Bek Timnas Indonesia U-19 Rizky Ridho Pilih Fokus Berlatih

Bek timnas U-19 yang juga bek Persebaya Surabaya, Rizky Ridho, tidak memungkiri, ia sedih dengan ditundanya Piala Dunia U-20

PSSI
Rizky Ridho saat berlatih bersama timnas U-19 di Spanyol. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Khairul Amin

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Bek timnas U-19 yang juga bek Persebaya Surabaya, Rizky Ridho, tidak memungkiri, ia sedih dengan ditundanya Piala Dunia U-20 yang sesuai rencana awal akan digelar pada Mei-Juni 2021 tahun ini.

Apalagi, meski tetap digelar di Indonesia pada 2023 mendatang, ia tidak bisa memperkuat timnas Garuda Muda akibat terhalang usia.

FIFA akhirnya memutuskan gelaran Piala Dunia U-20 di Indonesia 2021 tahun ini ditunda tahun 2023 mendatang dengan status tuan rumah tetap akibat situasi pandemi yang belum selesai.

Baca juga: Jadwal Liga Spanyol Malam ini - Deportivo Alaves Vs Atletico Madrid, Barcelona Lawan Tim Juru Kunci

"Tentu sedih Piala Dunia U-20 2021 dibatalkan," ucap Rizky Ridho seperti dikutip dari laman resmi PSSI, Minggu (3/1/2021).

Enggan meratapi situasi yang ada, pemain yang mempersembahkan trofi Liga 1 U-20 pada Persebaya itu akui akan tetap berlatih dan bekerja keras untuk ajang lain timnas Indonesia.

Ajang terdekat, timnas Indonesia U-19 akan berlaga di Piala AFC U-19 2020 yang berlangsung pada Maret 2021 mendatang di Uzbekistan.

Agar maksimal di ajang tersebut, saat ini, timnas Indonesia U-19 sedang menjalani pemusatan latihan di Spanyol hingga 31 Januari 2021.

Baca juga: Jadwal Liga Inggris Malam Ini - Big Match Chelsea vs Manchester City, Leicester Vs Newcastle United

"Sebagai pemain kami harus profesional, terus bekerja keras dan semangat, karena masih banyak ajang bergengsi yang akan diikuti timnas Indonesia," papar pemain asal Surabaya itu.

Sementara, tentang kesempatan ikuti pemusatan latihan timnas U-19 di Spanyol, Rizky Ridho akui senang.

Halaman
12
Penulis: Khairul Amin
Editor: Taufiqur Rohman
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved