Breaking News:

Kevin Sanjaya Positif Corona

BREAKING NEWS - Kevin Sanjaya Positif Covid-19, Batal Ikut Turnamen di Thailand

Kabar mengejutkan datang dari skuad bulu tangkis Indonesia yang akan mengikuti sejumlah turnamen pembuka pada 2021.

FERI SETIAWAN/WARTAKOTA
Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, tampil pada babak kedua Indonesia Open 2019 di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (18/7/2019). 

TRIBUNJATIM.COM - Kabar mengejutkan datang dari skuad bulu tangkis Indonesia yang akan mengikuti sejumlah turnamen pembuka pada 2021 di Thailand.

Pemain ganda putra andalan Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo, dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan hasil swab test PCR pada Kamis (31/12/2020).

Alhasil, Kevin Sanjaya dipastikan batal berangkat ke Thailand dan harus melewatkan tiga turnamen yang digelar Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) pada bulan ini.

Baca juga: Pelatih Kiper Arema FC Felipe Americo Berharap Kontraknya Diperpanjang Arema FC

Baca juga: Winger Persebaya Bayu Nugroho Berharap Segera Ada Pembicaraan Kontrak dalam Waktu Dekat Ini

Asa Kevin Sanjaya Sukamuljo untuk berduet dengan tandemnya yakni Marcus Fernaldi Gideon pada nomor ganda putra pada gelaran Leg Asia pupus.

Hal tersebut terjadi lantaran Kevin Sanjaya Sukamuljo dinyatakan terinfeksi positif virus corona alias Covid-19 melalui hasil swab tes PCR (Polymerase Chain Reaction).

"Berdasarkan tes terakhir yang dijalani Kevin pada 31 Desember 2020, hasil swab test PCR dia positif,” tutur dr. Octaviani, dokter di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur.

Karena sudah positif, Kevin Sanjaya sendiri memang tidak melakukan swab test PCR di Pelatnas Cipayung Sabtu, 2 Januari 2021 bersama 40 anggota tim yang akan berangkat ke Thailand.

Dilansir dari Badminton Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo sendiri sudah dipisahkan dengan rekan sepelatihannya di pelatnas sejak pertengahan tahun lalu.

Baca juga: Kento Momota Positif Covid-19, Tim Bulu Tangkis Jepang Batal Terbang ke Thaliand

Baca juga: Madura United Bubarkan Tim, Arema FC Pastikan Tak Ada Niat untuk Ikut-ikutan

Dalam kesempatan yang sama, Octaviani menyebut swab test PCR terakhir yang dijalani Kevin Sanjaya dilakukan di Rumah Sakit Mitra Keluarga, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Tiga hari sebelumnya, pada tanggal 28 Desember, Kevin Sanjaya sebenarnya juga sempat menjalani tes serupa di tempat yang sama dengan hasil positif.

Gejala terinfeksi Covid-19 sebenarnya sudah dirasakan Kevin Sanjaya sudah dirasakan sekitar medio Desember saat itu, dia mulai tidak bisa mencium bau makanan.

Makan pun terasa hambar dan sedikit flu, kemudian pada 20 Desember 2020 melakukan swab test PCR di RS Mitra Keluarga, Kelapa Gading, dengan hasil positif.

Setelah itu, dia pun kemudian melakukan isolasi mandiri di rumah.

Tim Indonesia akan berjuang pada dua turnamen level 1000 yang bertajuk Thailand Open pada 12-17 Januari dan 19-24 Januari 2021.

Setelah itu, mereka akan melanjutkan aksinya pada ajang BWF World Tour Finals yang juga diselenggarakan di Bangkok, Thailand pada tanggal 27-31 Januari mendatang.

Editor: Taufiqur Rohman
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved