Breaking News:

Cegah Kerumunan, Satgas Covid-19 Nganjuk Imbau Peserta Motor Trail di Bumi Perkemahan Bubarkan Diri

Potensi terjadi kerumuman di kawasan bumi perkemahan Plangkat Bajulan, Tim Satgas Covid-19 Polsek Loceret Polres Nganjuk imbau pengendara motor trail

Freepik
Ilustrasi penyebaran Corona atau Covid-19 di Nganjuk 

TRIBUNJATIM.COM, NGANJUK - Potensi terjadi kerumuman di kawasan bumi perkemahan Plangkat Bajulan, Tim Satgas Covid-19 Polsek Loceret Polres Nganjuk imbau pengendara motor trail bubarkan diri dan lanjutkan route perjalanan. 

Ini setelah ada sekitar 80 peserta pengendara motor trail berkumpul di bumi Perkemahan Plangkat Desa Bajulan Kecamatan Loceret Kabupaten Nganjuk.

Kapolsek Loceret Polres Nganjuk, Iptu Laksono Setiawan menjelaskan, pihaknya setelah menerima informasi dari masyarakat melalui media sosial Polsek Loceret langsung menerjunkan sejumlah anggota bergerak ke lokasi bumi Perkemahan Plangkat. 

Baca juga: Harga Kedelai Meroket, Pembuat Tahu Trenggalek Kecilkan Ukuran Produk: Pembeli Ngertinya Harga Murah

Di lokasi bumi Perkemahan, para pemotor trail yang datang secara berkelompok masing-masing berjumlah lima orang tersebut langsung diimbau untuk mematuhi protokol kesehatan.

"Semua pemotor trail yang datang ke bumi perkemahan Plangkat langsung diminta memakai masker dan menjaga jarak sehingga tidak terjadi kerumunan," kata Laksono Setiawan didampingi Kasubag Humas Polres Nganjuk, Iptu Rony Yunimantara, Senin (4/1/2021).

Selanjutnya, dikatakan Laksono Setiawan, setelah makan siang para pemotor asal Kediri tersebut langsung diimbau untuk membubarkan diri dan melanjutkan perjalanan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menghindari terjadinya kerumunan. 

Itu dilakukan dalam upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona yang hingga sekarang angka penularanya masih cukup tinggi di Kabupaten Nganjuk.

"Kami tidak memberikan toleransi kepada siapapun dalam penegakan disiplin protokol kesehatan pencegahan Covid-19, makanya anggota langsung meminta para pemotor trail membubarkan diri untuk mencegah kerumunan," ucap Laksono Setiawan.

Pihaknya, ungkap Laksono Setiawan, mengapresiasi warga yang dengan cepat memberikan informasi melalui medsos Polsek Loceret Polres Nganjuk terkait kedatangan peserta jelajah motor trail asal Kediri di wilayah Kabupaten Nganjuk

Hal itu menunjukkan tingkat kesadaran warga terhadap terjadinya potensi penyebaran virus corona semakin baik di wilayah Kabupaten Nganjuk.

"Dan kamipun selalu berharap warga juga tetap mematuhi prokes dengan melaksanakan 3M guna mencegah penyebaran virus Corona. Karena dengan mematuhi prokes Covid-19 maka mata rantai penularan virus corona yang berbahaya bisa diputus," tutur Laksono Setiawan. (aru/Achmad Amru Muiz)

--

Penulis: Achmad Amru Muiz
Editor: Januar Adi Sagita
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved