Breaking News:

ASN Kota Batu Diminta Efektif Realisasikan Visi-Misi Kepala Daerah

Wakil Wali Kota Batu, Punjul Santoso mengingatkan kepada para kepala dinas di Pemkot Batu agar bisa bekerja lebih maksimal di tahun 2021.

TRIBUNJATIM.COM/BENNI INDO
Wakil Wali Kota Batu Punjul Santoso, 2020 

TRIBUNJATIM.COM, BATUWakil Wali Kota Batu, Punjul Santoso mengingatkan kepada para kepala dinas di Pemkot Batu agar bisa bekerja lebih maksimal di tahun 2021.

Di hari pertama aktif bekerja pada 2021, Punjul meminta agar para kepala dinas mengkonsolidasikan bawahannya terhadap agenda program pemerintahan.

Pasalnya, formasi kedinasan di Pemkot Batu telah berubah per 1 Januari 2021. Sejumlah dinas berubah karena ada peleburan lembaga sehingga para Aparatur Sipil Negara (ASN) pun mengalami rotasi jabatan.

“Saya menyampaikan kepada kepala OPD untuk mengkonsolidasi anak buahnya. Saya tidak ingin mendengar jawaban dari eselon 2, 3 dan 4, yakni baru bekerja sehingga tidak banyak mengetahui seluk beluk di kedinasannya,” ujar Punjul kepada TribunJatim.com, Senin (4/1/2021).

Ditegaskan orang nomor 2 di Pemkot Batu tersebut, pada hakekatnya Aparatur Sipil Negara (ASN) harus siap ditempatkan di mana saja. Maka dari itu, menurut Punjul, para ASN harus memiliki motivasi mempelajari tempat kerjanya.

“Ada program apa 2020 yang belum terselesaikan atau apa yang harus diselesaikan pada 2021?” ujar politisi PDI Perjuangan tersebut.

Punjul mengisahkan, pernah suatu ketika seorang kepala dinas di Pemkot Batu tidak mengetahui kondisi bagian belakang kantor tempatnya bekerja. Peristiwa itu terjadi ketika kantor Dinas Catatan Sipil masih menempati bangunan yang kini menjadi Kejaksaan Negeri Batu.

“Justru pimpinannya itu harus turun. Dulu, di catatan sipil, kepala dinas sejak dilantik sampai pindah lagi belum nengok ruangan bagian belakang. Ada seperti itu,” bebernya kepada TribunJatim.com.

Punjul tidak menginginkan hal tersebut terulang. Apalagi pada tahun ini menjadi tahun yang menentukan karena masa pemulihan akibat pandemi harus direalisasikan.

Punjul juga mengingatkan bahwa tidak ada visi dan misi kepala dinas, yang ada hanyalah visi dan misi wali kota dan wakilnya. Sehingga anggaran dan program-program yang disusun merupakan wujud kerja pasangan kepala daerah untuk mewujudkan visi dan misinya.

Baca juga: Ini Dia Satu-satunya Sosok yang Bisa Bikin Khabib Nurmagomedov Comeback di UFC

Baca juga: BERITA TERPOPULER SELEB: MYD Ungkap Penyesalan hingga Foto Jefri Nichol Tak Pakai Baju Bareng Wanita

Baca juga: Ekspresi Roy Marten Berubah setelah Ungkap Kejanggalan Kepulangan Gisel, Dengar Soal Cucu, Mungkin

Halaman
12
Penulis: Benni Indo
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved