Breaking News:

Gus Barra Tinjau Banjir di Bekucuk Kabupaten Mojokerto, Salurkan Bantuan Bahan Pokok untuk Warga

Calon Wakil Bupati Mojokerto, Gus Barra meninjau banjir di Bekucuk Kabupaten Mojokerto, salurkan bantuan bahan pokok untuk warga terdampak.

TRIBUNJATIM.COM/MOHAMMAD ROMADONI
Calon Wakil Bupati Mojokerto, Muhammad Al Barra atau Gus Barra meninjau lokasi banjir di Dusun Bekucuk, Desa Tempuran, Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto, dan menyalurkan bantuan bahan pokok bagi warga terdampak banjir, Selasa (5/1/2021). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Mohammad Romadoni

TRIBUNJATIM.COM, MOJOKERTO - Permukiman penduduk di Dusun Bekucuk, Desa Tempuran, Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto, masih terendam banjir, Selasa (5/1/2021) siang.

Kondisi terkini di kawasan langganan banjir tahunan tersebut belum surut total, namun ketinggian air yang semula 60 cm, perlahan mulai turun mencapai sekitar 30 cm sampai 40 cm.

Sejumlah rumah warga dan fasilitas publik seperti gedung sekolah SDN Tempuran serta balai desa masih terendam banjir.

Namun ketinggian air banjir akan berpotensi bertambah lantaran situasi siang ini hujan dengan intensitas tinggi mengguyur sebagian besar wilayah Kota/Kabupaten Mojokerto.

Penyebab banjir ini akibat luapan Sungai Avur Jombok, Sungai Watudakon dan aliran Dam Sipon Pageruyung yang tersumbat sampah, sehingga air meluber di permukiman penduduk. 

Pemerintah daerah berupaya semaksimal mungkin dalam penanganan banjir, dengan melakukan pembersihan sampah rumah tangga dan rimbunan tanaman eceng gondok yang menyumbat aliran Sungai Avur Jombok, Sungai Watudakon, dan Dam Sipon Pageruyung, Kecamatan Gedeg.

Baca juga: Warga di Bekucuk Mojokerto Terdampak Banjir Dapat Bantuan Air Bersih, Bakal Dikirim Setiap Hari

Calon Wakil Bupati Mojokerto, Muhammad Al Barra atau Gus Barra bersama Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) meninjau langsung lokasi rumah warga terdampak di Dusun Bekucuk, Desa Tempuran.

Gus Barra mengatakan, fokus penanganan banjir yang pertama adalah menyelesaikan pembangunan tanggul di sebelah barat Desa Tempuran.

Kemudian, permasalahan sampah sehingga masyarakat harus sadar lingkungan agar tidak membuang sampah di aliran sungai.

Halaman
12
Penulis: Mohammad Romadoni
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved