Breaking News:

Gus Ipul Tolak Mobil Dinas Baru: Lebih Baik Anggarannya untuk Tangani Covid

Wali Kota Pasuruan terpilih Saifullah Yusuf (Gus Ipul) menolak pengadaan mobil dinas baru untuk dirinya.

Penulis: Galih Lintartika
Editor: Yoni Iskandar
TRIBUNJATIM.COM/GALIH LINTARTIKA
Calon Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) saat kampanye, 2020. 

TRIBUNJATIM.COM, PASURUAN - Wali Kota Pasuruan terpilih Saifullah Yusuf (Gus Ipul) menolak pengadaan mobil dinas baru untuk dirinya.

Di masa pandemi Covid-19, tidak selayaknya pemerintah menggunakan anggaran untuk kendaraan dinas baru.

“Saya menolak rencana pengadaan mobil baru untuk walikota. Saat ini suasana penuh keprihatinan menghadapi Covid-19,” kata Gus Ipul dalam keterangan tertulisnya, Selasa 5 Januari 2021.

Di tengah pandemi, Gus Ipul minta seluruh belanja yang belum mendesak lebih baik ditunda dan dialihkan untuk fokus dalam menghadapi pandemi Corona Covid-19.

“Lebih baik belanja yang masih bisa ditunda seperti membeli mobil dinas bisa ditunda dan dialihkan untuk membelanjakan keperluan yang dibutuhkan masyarakat seperti membeli mesin rapid antigen, mobil ambulan serta keperluan-keperluan lain untuk mengatasi pandemi Covid-19,” ujarnya kepada TribunJatim.com.

Apalagi, kata Gus Ipul, mobil dinas dari walikota sebelumnya masih cukup layak untuk digunakan kembali menjadi kendaraan walikota berikutnya.

Baca juga: Proyek Underpass di Gresik Longsor, Lihat Kondisinya Kini

Baca juga: TEKA-TEKI Hilangnya Jack Ma, Tewas atau Dipenjara? Video Prediksi Nasibnya Viral, Hanya Ada 2 Cara

Baca juga: Akhirnya Teddy Keluar dari Persembunyian? Bahas Anaknya dan Lina, Ngaku Titipkan: Itu Paling Super

Gus Ipul mengaku, konsentrasi pemerintah saat ini harus tercurah sepenuhnya untuk menghadapi pandemi sehingga program kerja juga harus fokus menghadapi pandemi.

“Sebentar lagi kita juga harus bersiap menghadapi proses vaksinasi covid. Kita juga harus membenahi sarana kesehatan di Kota Pasuruan. Jadi sekali lagi kendaraan dinas baru untuk walikota belum diperlukan,” kata Gus Ipul kepada TribunJatim.com.

Sekadar diketahui pemerintah kota Pasuruan berencana membeli mobil dinas baru untuk Walikota Pasuruan terpilih. Pernyataan ini sempat diungkapkan Kepala Bagian Umum Pemerintah Kota Pasuruan, Luluk Isnawati melalui sebuah media online. (lih/Tribunjatim.com)

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved