Breaking News:

Indosat Ooredoo Berhasil Pertahankan Kinerja Jaringan Saat Libur Natal dan Tahun Baru 2021

Indosat Ooredoo berhasil mempertahankan kinerja jaringan saat libur Natal dan Tahun Baru 2021. Yaitu dengan memberikan pengalaman terbaik.

ISTIMEWA/TRIBUNJATIM.COM/INDOSAT
Ilustrasi Indosat Ooredoo 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Sri Handi Lestari

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Indosat Ooredoo berhasil mempertahankan kinerja jaringan yang sangat baik selama masa liburan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021. Yaitu dengan memberikan pengalaman terbaik kepada pelanggannya.

"Pada musin liburan kali ini, Indosat Ooredoo mencatatkan pertumbuhan trafik data harian tertinggi dengan kenaikan 35 persen pada 1 Januari 2021, di mana hingga 95 persen dapat terlayani di jaringan 4G," kata Chief Technology and Information Officer Indosat Ooredoo, Medhat Elhusseiny, Senin (4/1/2021).

Atas raihan itu, pihaknya bangga dapat memberikan pengalaman digital terbaik kepada pelanggan selama Natal dan Tahun Baru 2021, meskipun terjadi lonjakan trafik sebesar 35 persen.

"Hal ini tidak terlepas dari kerja keras seluruh tim Indosat Ooredoo dan mitra kami di lapangan, meskipun dalam kondisi pandemi Covid-19, untuk menjamin ketersediaan layanan bagi pelanggan kami," lanjut Medhat.

Perluasan jaringan 4G Indosat Ooredoo bersama dengan implementasi model operasi digital canggih yang telah dimulai sejak pertengahan tahun 2020 adalah faktor pendukung lain yang menjamin pengalaman digital terbaik bagi pelanggan selama periode liburan ini.

Baca juga: Selama Libur Natal dan Tahun 2021, Trafik Layanan Data Telkomsel Capai 36,61 Petabyte

Baca juga: Berkonsep Butik dan Desain Unik, Crown Group Kembangkan Hunian Perdananya di Merbourne November Ini

Pada perayaan Natal dan Tahun Baru 2021, Indosat Ooredoo mencatatkan peningkatan trafik data tertinggi terjadi pada hari ‘H’ masing-masing sebesar 25 persen (Natal) dan 35 persen (Tahun Baru) dibandingkan trafik hari normal.

Peningkatan trafik data yang cukup signifikan terlihat di beberapa kota besar di Pulau Jawa seperti Bodetabek, Tasikmalaya, Sukabumi, dan Kediri.

Chief Technology and Information Officer Indosat Ooredoo, Medhat Elhusseiny, Senin (4/1/2021).
Chief Technology and Information Officer Indosat Ooredoo, Medhat Elhusseiny, Senin (4/1/2021). (ISTIMEWA/TRIBUNJATIM.COM)

"Facebook, Instagram, Line, WhatsApp, dan YouTube masih menjadi aplikasi yang paling banyak digunakan oleh pelanggan kami selama liburan," jelas Medhat.

Indosat Ooredoo Network Operation Center (i-NOC) dan Service Operation Center (SOC) memastikan semua pelanggan Indosat Ooredoo dapat menikmati layanan digital terbaik selama liburan. Termasuk didukung oleh pemantauan jaringan yang intensif melalui AI (artificial inteligence)/ML (machine learning).

Baca juga: 2.300 Perusahaan Percayakan Pengelolaan Dana Pensiun ke Manulife, Karjadi: Kami Terus Beri Edukasi

Baca juga: Jawa Timur Sasar Pasar Amerika Serikat, Gubernur Khofifah: Kita Kenalkan Perhiasan & Furniture Jatim

Melalui platform operasi digital baru, operasional jaringan Indosat Ooredoo telah menunjukkan efisiensi dalam penyelesaian masalah dan menghadirkan pengalaman digital ke level terbaik untuk semua perangkat jaringan Indosat Ooredoo secara nasional yang tercermin dari pengurangan keluhan pelanggan hingga 65 persen dibandingkan tahun sebelumnya.

Sebelum masa liburan, Indosat Ooredoo juga melakukan uji jaringan di beberapa kota regional dan tempat umum seperti bandara, pelabuhan, stasiun kereta api, tempat rekreasi, tempat istirahat dan terminal.

"Hal itu untuk memastikan pelanggan dapat menikmati pengalaman digital terbaik kami," tandas Medhat.

Editor: Dwi Prastika

Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved