Breaking News:

Optimisme Hotel Grand Mercure Surabaya City Meningkat Seusai Terima Penghargaan Beruntun di 2020

Optimisme Hotel Grand Mercure Surabaya City meningkat setelah menerima penghargaan secara beruntun di tahun 2020.

ISTIMEWA/TRIBUNJATIM.COM/GRAND MERCURE
GM Hotel Grand Mercure Surabaya City, Eksi Ayuningtyas saat menerima penghargaan sebagai hotel terbaik kategori bintang 5 se-Jawa Timur di ajang East Java Tourism Award (EJTA) 2020. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Sri Handi Lestari

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Meski pandemi Covid-19 (virus Corona) terus menghajar okupansi hotel secara umum, Hotel Grand Mercure Surabaya City berhasil menorehkan banyak prestasi di tahun 2020.

Di bulan tutup tahun, hotel yang baru diresmikan di tahun 2019 itu, berhasil meraih penghargaan hotel terbaik kategori bintang 5 se-Jawa Timur (Jatim).

Penghargaan itu diserahkan di ajang East Java Tourism Award (EJTA), yang digelar di Wisata Bahari Lamongan (WBL) akhir Desember 2020 lalu.

General Manager Grand Mercure Surabaya City, Eksi Ayuningtyas, mengatakan, penghargaan ini menjadi pemacu bagi timnya untuk bisa mempertahankan.

"Syukur-syukur kami bisa lebih meningkatkan. Dan ini harus. Saya sangat berterima kasih dengan tim manajemen dan operasional yang ternyata mereka bekerja dengan hati, terbukti apapun yang dikerjakan dengan hati pasti akan membuahkan hal yang sangat luar biasa," ungkap Eksi, Selasa (5/1/2021).

Baca juga: Grand Mercure Surabaya City Jadi Hotel Terbaik Se-Jatim dalam East Java Tourism Award

Perhelatan ETJA, merupakan program dari pemerintah Jatim untuk mewujudkan kualitas yang sangat tinggi dari masing masing bidang usaha, terutama dari bidang pariwisata, yang diprakarsai oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jatim.

Tujuannya memberikan penghargaan kepada pelaku usaha pariwisata yang telah memenuhi standar dan pedoman bisnis dalam menjalankan usaha di Jatim yang telah berhasil menerapkan protokol kesehatan di era new normal. Juga untuk meningkatkan daya saing bisnis guna meningkatkan kunjungan wisatawan saat terjadi pandemi.

Dengan kriteria penilaian meliputi aspek, produk, layanan, manajemen (Standar Operasional Prosedur), dan juga memiliki aspek kearifan lokal pada menu, musik, dan melibatkan UMKM/produk lokal serta protokol kesehatan untuk karyawan dan tamu.

Baca juga: Kini Menggeluti Bidang Makeup dan Henna, Grevina Vinta Mengaku Berawal dari Ngidam Saat Hamil

Selain penghargaan di bulan Desember 2020 lalu, pada November, Eksi menyebutkan, hotelnya juga menjadi salah satu peraih predikat Hotel Tangguh Semeru Jatim.

"Penghargaan beruntun ini mendorong kami tetap semangat untuk tetap melayani dengan baik. Pandemi memang membuat pelaku usaha hotel harus bekerja keras melawan, berkawan sampai dalam taraf berpikir mengambil manfaat dalam situasi yang memang sangat sulit ini," ungkap Eksi.

Karena itu, pihaknya tetap mengambil sikap positif untuk terus mencapai standar protokol kesehatan patuh pada arahan SE Perwali, SK Gubernur dan AccorHotels sebagai hotel link-nya dengan program ALLSafe-nya.

Baca juga: Okupansi Java Paragon Hotel & Residences Surabaya Naik 60 Persen di Ujung Tahun Pandemi Covid-19

Penghargaan di ajang ETJA diterima langsung Eksi Ayuningtyas dari Abimanyu, Pembantu Tata Usaha & Umum mewakili Gubernur Jawa Timur dan didampingi Sinarto, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Jatim.

Sedangkan pada November, peresmian sebagai Hotel Tangguh Semeru dihadiri Kapolda Jatim waktu
itu, Irjen Pol Mohammad Fadil Imran, serta disaksikan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini.

Editor: Dwi Prastika

Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved