Breaking News:

Penggeledahan KPK di Balaikota Among Tani Batu Terkait Gratifikasi Tahun 2011-2017

- Plt Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Ali Fikri memberi keterangan terkait kegiatan KPK di Balaikota Among Tani, Rabu (6/1/2021)

TRIBUNJATIM.COM/BENNI INDO
Petugas dari KPK memasuki ruangan milik Dinas Pendidikan Kota Batu, Rabu (6/1/2021). 

TRIBUNJATIM.COM, BATU - Plt Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Ali Fikri memberi keterangan terkait kegiatan KPK di Balaikota Among Tani, Rabu (6/1/2021). 

Fikri menyebutkan kalau KPK melakukan penggeledahan di tiga dinas.

"Hari ini ada kegiatan penggeledahan oleh KPK di kantor Dinas PUPR, Kantor Dinas Pendidikan dan Kantor Dinas Pariwisata Kota Batu," ujar Fikri, Rabu (6/1/2021). 

Baca juga: Puluhan Hektar Tanaman Padi Terendam Banjir, Petani di Sumenep Terancam Gagal Panen

Fikri mengemukakan, penggeledahan tersebut terkait kegiatan penyidikan dugaan korupsi perkara gratifikasi di Pemkot Batu tahun 2011-2017. Ia juga menjelaskan, sebelum melakukan penggeledahan di Balaikota Among Tani, KPK melakukan pemeriksaan sejumlah saksi di Polres Batu.

"Sebelumnya Selasa, 5 Januari 2021, bertempat di Kantor Reserse & Kriminal Kepolisian Resor Kota Batu juga telah dilakukan pemeriksaan terhadap saksi," paparnya.

Dua orang yang diperiksa adalah Moh Zaini yang disebut Fikri sebagai pemilik PT Gunadharma Anugerah dan Kristiawan, mantan pengurus rumah tangga Wali Kota Batu Edy Rumpoko. (Benni Indo)

Penulis: Benni Indo
Editor: Januar Adi Sagita
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved