Breaking News:

Sembako Bansos Covid-19 di Jember Rusak, Dewan Sebut karena Penyimbanan Tidak Baik

Sejumlah sembako untuk bantuan sosial (Bansos) penanganan dampak pandemi Covid-19 di Kabupaten Jember rusak. Akibatnya, bantuan tersebut tidak

TribunJatim.com/ Sri Wahyunik
sembako untuk bantuan sosial di Jember rusak 

TRIBUNJATIM.COM, JEMBER - Sejumlah sembako untuk bantuan sosial (Bansos) penanganan dampak pandemi Covid-19 di Kabupaten Jember rusak. Akibatnya, bantuan tersebut tidak terpakai.

Barang yang rusak adalah beras, gula, dan minyak goreng. Panitia Khusus (Pansus) Penanganan Covid-19 DPRD Jember menyanyangkan rusaknya sembako tersebut.

"Saat sidak ke gudang Liposos beberapa waktu lalu, kami menemukan barang-barang tersebut rusak. BPK (Badan Pemeriksa Keuangan) RI dalam auditnya juga menemukan sembako untuk bantuan penanganan dampak Covid-19 juga rusak," ujar Ketua Pansus Penanganan Covid-19 DPRD Jember David Handoko Seto, Rabu (6/1/2021).

Rabu (6/1/2021), Pansus Penang

Baca juga: Diduga Mabuk, Pria Lamongan Tewas karena Kecelakaan di Tuban

anan Covid-19 DPRD Jember kembali memanggil Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Jember.

Rapat dengar pendapat (RDP) itu kembali digelar untuk mengetahui perkembangan penanganan Covid-19 di Jember, antara lain terkait perencanaan anggaran dan realiasinya, juga perihal bantuan sosial.

David menyebut, mubadzir sembako itu rusak sehingga tidak terdistribusikan. "Kan jadi sia-sia, ada barang tetapi tidak bisa dipakai karena rusak," cecarnya.

Anggota Pansus, Agusta Jaka P menyebut, seharusnya penyimpanan sembako itu dilakukan secara layak.

"Saya melihatnya, cara menyimpannya tidak baik. Asal-asalan. Padahal kalau disimpan secara baik, akan bisa dipakai. Gulanya basah, minyaknya dikritiki tikus," tegasnya.

Sedangkan Alfian Andri Wijaya yang juga anggota Pansus menambahkan, sejumlah beras juga sudah berkutu sehingga tidak layak untuk didistribusikan.

Halaman
12
Penulis: Sri Wahyunik
Editor: Januar Adi Sagita
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved