Breaking News:

Serahkan SK pada CPNS 2019 Baru, Bupati Banyuwangi Anas Ingatkan Budaya Inovasi

Serahkan SK pada CPNS 2019 baru, Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas ingatkan soal budaya inovasi.

ISTIMEWA/TRIBUNJATIM.COM
Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas menyerahkan Surat Keputusan (SK) 250 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi tahun 2019, di pendopo kabupaten, Rabu (6/1/2021). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Haorrahman

TRIBUNJATIM.COM, BANYUWANGI - Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas menyerahkan Surat Keputusan (SK) 250 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi tahun 2019, di pendopo kabupaten, Rabu (6/1/2021).

Abdullah Azwar Anas meminta kepada para CPNS 2019 untuk membudayakan inovasi agar daerah tetap bisa menjawab berbagai tantangan di masa pandemi Covid-19 (virus Corona).

"PNS bukan hanya soal mencari pekerjaan, melainkan untuk mengabdi kepada daerah. Dalam perekrutan CPNS kami mengutamakan kualifikasi terbaik untuk akselerasi pembangunan Banyuwangi," kata Abdullah Azwar Anas

Abdullah Azwar Anas mengatakan, para CPNS yang diterima harus bisa menjadi agen perubahan.

"Banyuwangi harus terus berinovasi, maka inovasi harus terus dibudayakan. Kalian adalah para agen perubahan, kinerja harus bagus, maka kesejahteraan akan mengikuti," kata Abdullah Azwar Anas

Menurut Abdullah Azwar Anas, saat ini Pemkab Banyuwangi terus mendorong reformasi mendasar terhadap aparatur sipil negara (ASN).

Baca juga: Program PTSL Dilanjut hingga 2021, Kantor Pertanahan Banyuwangi Target 64 Ribu Sertifikat Tahun Ini

Saat ini, Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) tengah melakukan monitoring bakat dan minat terhadap ASN dan Tenaga Harian Lepas (THL).

"BKD akan didampingi oleh tenaga ahli untuk memetakan tenaga-tenaga ASN yang terampil dan berkualitas untuk dikembangkan lagi minat dan bakatnya. Itu semacam talent pool kalau di korporasi swasta. Karena ke depan dibutuhkan SDM aparatur yang berkualitas," jelas Abdullah Azwar Anas.

Anas berharap para CPNS terpilih bisa menjadi teladan di unit kerjanya masing-masing.

Halaman
12
Penulis: Haorrahman
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved