Berita Persebaya Surabaya

Ini Alasan Manajemen Persebaya Surabaya Belum Lakukan Perpanjangan Kontrak Anggota Tim

Ini alasan manajemen Persebaya Surabaya belum juga melakukan perpanjangan kontrak anggota tim meski kontrak berakhir.

Penulis: Ndaru Wijayanto | Editor: Dwi Prastika
Persebaya
Striker Persebaya, Patrich Wanggai berduel dengan pemain PON Jatim dalam laga uji coba di Stadion Gelora Delta, Selasa (15/9/2020). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Ndaru Wijayanto

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Manajemen Persebaya Surabaya belum bisa mengambil sikap terkait kontrak anggota timnya yang habis sejak 31 Desember 2020 lalu.

Praktis, kondisi ini membuat pemain maupun pelatih di skuad Persebaya Surabaya musim 2020 boleh saja pergi kapan saja, karena secara ikatan kerja telah berakhir.

Sekretaris Persebaya Surabaya, Ram Surahman menyebut, pihaknya belum bisa membahas skema perpanjangan kontrak tim karena masih menunggu kejelasan liga.

Maklum, Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) bersama PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator liga belum bisa memberikan jaminan apakah Liga 1 2020 bisa lanjut pada Februari 2021 nanti.

"Sampai sekarang kita tidak bisa buat perencanaan apa-apa. Baik itu soal perekrutan pemain ataupun sponsor," kata Ram Surahman kepada TribunJatim.com, Jumat (8/1/2021). 

Baca juga: Isi Kekosongan Kompetisi, Gelandang Persebaya M Hidayat Berlatih Bersama Teman di Kampung Halamannya

Baca juga: Tak Mau Berandai-andai, Arema FC: Yang Penting Ada Sepak Bola Entah Apapun Judulnya

Untuk itu, Ram Surahman berharap dalam waktu dekat ini sudah ada keputusan pasti soal kelanjutan liga 1 musim ini yang akan dibahas dalam rapat komite eksekutif.

Rencananya, rapat tersebut akan digelar pada pertengahan Januari 2021 dengan fokus pembahasan menentukan status kompetisi apakah bisa lanjut atau dihentikan.

"Makanya kita masih tunggu keputusan saat rapat exco nanti. Kita masih belum bisa buat perencanaan apa-apa untuk sekarang ini," ujar pria asal Benjeng, Gresik, ini.

Kondisi ini sendiri turut dimaklumi oleh anggota tim Persebaya Surabaya.

Satu di antaranya juru taktik Aji Santoso yang memilih bersabar menunggu kepastian liga.

Baca juga: Winger Persebaya Bayu Nugroho Berharap Segera Ada Pembicaraan Kontrak dalam Waktu Dekat Ini

Baca juga: Ingin Bertahan di Persela, Eky Taufik Bertekad Bawa Laskar Joko Tingkir Lebih Berprestasi

Baca juga: Sebaris Kisah Rahmad Darmawan Seusai Semusim Tangani Madura United: Kesan yang Mendalam

Menurutnya, kondisi ini memang cukup membingungkan untuk manajemen tim karena sampai sekarang belum mendapat kepastian kompetisi dari PSSI dan PT LIB. 

Sementara itu, PSSI belum bisa menggelar lanjutan liga karena belum mendapatkan izin keramaian untuk menggelar lanjutan Liga 1 2020 dari pihak kepolisian.

"Memang saya lihat sepak bola kita semakin tidak jelas, untuk itu saya tunggu info dari manajemen nanti seperti apa," ungkap Aji Santoso.

Editor: Dwi Prastika

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved