Breaking News:

Atap Plafon Mall Pelayanan Publik Ambrol di Gedung GMSC Kota Mojokerto

Sebuah atap plafon ambrol di ruangan lantai dua Mal Pelayanan Publik, gedung Graha Mojokerto Servis City (GMSC), Kota Mojokerto

TribunJatim.com/ M Romadoni
atap plafon ambrol di ruangan lantai dua GMSC 

TRIBUNJATIM.COM, MOJOKERTO- Sebuah atap plafon ambrol di ruangan lantai dua Mal Pelayanan Publik, gedung Graha Mojokerto Servis City (GMSC), Kota Mojokerto.

Kontruksi kerangka berbahan Hollow Galvanis baja ringan tersebut tiba-tiba ambrol sehingga mengakibatkan atap plafon Gypsum jebol, bersamaan hujan pada Sabtu malam (9/1/2021) sekitar pukul 19.05 WIB.

Dipastikan tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini lantaran tidak aktivitas di dalam Mal Pelayanan Publik (MPP). Namun, kerusakan atap plafon cukup parah. Puing-puing kerangka plafon berserakan di atas lantai. 

Kejadian atap plafon ambrol pertama kali diketahui oleh tiga orang penjaga bahkan mereka sempat mendengar suara gemuruh yang berasal dari bangunan lantai 2 Gedung GMSC.

Baca juga: Rumah Keluarga Fadly Satrianto di Surabaya Didatangi Sanak Family

"Suaranya keras bergemuruh saat atap plafon ambrol di ruangan lantai dua," ungkap seorang penjaga yang tidak berkenan disebutkan identitasnya karena privasi, Minggu (10/1/2021).

Menurut seorang penjaga tersebut kondisi bangunan kosong tidak ada orang saat kejadian atap runtuh.

"Tidak ada aktivitas karena libur apalagi kejadian atap runtuh itu malam dan Alhamdulillah tidak ada korban," terangnya.

Plt,Kepala Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja Kota Mojokerto, Gaguk Tri Prasetyo meninjau langsung usai mendapat laporan kejadian atap plafon ambrol di lingkungan kantornya tersebut.

"Atap gedung yang berada di lantai II tepatnya di Mall Pelayanan Publik ini runtuh dan sebagian yang tetap dalam posisi semula," jelasnya.

Gaguk menyebut pihaknya segera berkoordinasi bersama dinas terkait yaitu Dinas PUPR dan Dinas Perhubungan (Dishub) untuk menginventarisasi dan mendokumentasikan seluruh kejadian.

Halaman
12
Penulis: Mohammad Romadoni
Editor: Januar Adi Sagita
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved