Breaking News:

Kemenpora Gelar Finalisasi Grand Design Keolahragaan Nasional

Kemenpora menggelar focus grup discussion (FGD) finalisasi grand design keolahragaan nasional di Hotel JW Marriott Surabaya, Sabtu (9/1/2021) malam

ISTIMEWA
Menpora Zainudin Amali membuka focus grup discussion membahas finalisasi grand design keolahragaan nasional di Hotel JW Marriott Surabaya, Sabtu (9/1/2021) malam. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Ndaru Wijayanto

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Kemenpora menggelar focus grup discussion (FGD) finalisasi grand design keolahragaan nasional di Hotel JW Marriott Surabaya, Sabtu (9/1/2021) malam.

Sebelumnya, Kemenpora telah sowan ke sejumlah daerah di Indonesia guna membahas uji publik ini bersama para ahli di bidang olahraga dan akademisi.

Baca juga: Libur MotoGP, Valentino Rossi Ikut Balap Ketahanan Mobil Gulf 12 Hours: Finis di Posisi Podium

Baca juga: Dunia Balap Motor Berduka Atas Jatuhnya Sriwijaya Air SJ182

Di mana muara dari program ini diharapkan bisa memperbaiki sistem keolagragaam di Indonesia dan mencetak banyak atlet-atlet berprestasi di level internasional

Pada focus grup discussion di Surabaya tadi, selain dihadiri Menpora, Zainudin Amali, juga ada Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Dardak dan Rektor Unesa, Prof Dr Nurhasan.

Menpora Zainudin Amali (kanan) bersama Wakil Gubernur Jatim Emil Dardak (kiri) membuka focus grup discussion membahas finalisasi grand design keolahragaan nasional di Hotel JW Marriott Surabaya, Sabtu (9/1/2021) malam.
Menpora Zainudin Amali (kanan) bersama Wakil Gubernur Jatim Emil Dardak (kiri) membuka focus grup discussion membahas finalisasi grand design keolahragaan nasional di Hotel JW Marriott Surabaya, Sabtu (9/1/2021) malam. (ISTIMEWA)

"Ini adalah etape terakhir setelah kami keliling ke beberapa perguruan tinggi dan provinsi yang juga menghimpung masukan dari masyarakat," kata Zainudin Amali, Sabtu (9/1/2021).

Pria yang akrab disapa ZA ini juga menuturkan bila mana program jangka panjang ini sudah tuntas maka akan menjadi hasil kerja bersama banyak pihak.

"Nantinya kalau sudah final maka akan menjadi hasil semua, bukan Menpora saja, tapi juga hasil semua stakeholder, termasuk pemerintah," tutupnya.

Baca juga: Jadwal Liga Italia - AS Roma vs Inter Milan, Fonseca Soroti Kesolidan Lini Belakang Giallorossi

Baca juga: Hasil Lengkap Piala FA - MU Menang Tipis Lawan Tim Divisi Championship, Arsenal Catat Hasil Positif

Sementara itu, Wakil Gubernur Jatim, Emil Dardak memberikan apresiasi kepada Kemenpora yang mengajak sejumlah pihak di Jatim untuk ikut andil dalam program ini.

"Saya sepakat ekositem olahraga harus dibangkitkan dan ini jadi motivasi kita jadi pilot awal berbasis grand design dengan Kemenpora dan Stakeholder lainnya," ujar Emil.

Penulis: Ndaru Wijayanto
Editor: Taufiqur Rohman
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved