Breaking News:

PDI Perjuangan Trenggalek Tanam Pohon di Bantaran Sungai, Pantik Jiwa Peduli Lingkungan di HUT Ke-48

PDI Perjuangan di Kabupaten Trenggalek peringati Hari Jadi Ke-48 dengan penanaman pohon. Upaya pantik jiwa peduli lingkungan.

SURYA/AFLAHUL ABIDIN
Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Trenggalek Mochamad Nur Arifin saat menanam pohon di Hari Jadi PDI Perjuangan, Minggu (10/1/2021). 

TRIBUNJATIM.COM, TRENGGALEK – Peringatan Hari Jadi ke-48 PDI Perjuangan di Kabupaten Trenggalek diiringi dengan penanaman pohon di sepanjang bantaran sungai, Minggu (10/1/2021).

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Trenggalek, Mochamad Nur Arifin menjelaskan, ada berbagai jenis pohon yang ditanam serentak di beberapa daerah.

Lokasi penanaman pohon antara lain di sungai wilayah Desa Widoro, Kecamatan Gandusari dan Desa Sumurup, Kecamatan Bendungan.

Baca juga: Pilot Sriwijaya Air SJ182 Ternyata Kakak Kelas Arie Untung, Sang Aktor: Namanya Terkenal di Langit

Baca juga: Sulitnya Evakuasi Potongan Tubuh Penumpang SJ 182, Menempel, Tim SAR: Badan Pesawat di Bawah laut

Pria yang akrab disapa Mas Ipin itu mengatakan, penanaman pohon itu selaras dengan tema yang diusung pada Hari Ulang Tahun (HUT) PDI Perjuangan, yakini kepribadian dalam kebudayaan.

“Kepribadian bangsa yang ingin kami dorong adalah mencintai lingkungan dan ekosistem,” kata pria yang menjabat sebagai Bupati Trenggalek itu.

Pohon ditanam di bantaran sungai juga bukan tanpa alasan. Beberapa waktu terakhir saat musim penghujan ini, banyak wilayah terendam banjir.

Nah, Mas Ipin ingin penanaman pohon bersama kader PDI Perjuangan dan warga setempat tersebut memunculkan jiwa peduli terhadap lingkungan.

Baca juga: Intip Pesta Pernikahan Jeje DPRD Surabaya dan Bos Mahar Agung Saat Pandemi, Tamu Harus Gantian

Baca juga: Plafon Lantai 2 Graha Mojokerto Servis City Ambruk, Pelayanan Publik Tetap Jalan: Pindah ke Lantai 3

Dengan peduli, kata Mas Ipin, seluruh elemen masyarakat akan menjaga. Bencana seperti banjir pun bisa diminimalisir.

“Kami mengajak semua warga menjaga kebersihan lingkungan dan menanam pohon. Dengan menanam pohon, kita akan memulihkan oksigen, menurunkan suhu dunia, dan mengurangi dampak bencana,” sambungnya.

Halaman
12
Penulis: Aflahul Abidin
Editor: Hefty Suud
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved