Breaking News:

Kerusakan UPT Puskesmas Beji Kota Batu Telah Diperbaiki

Langit-langit UPT Puskesmas Beji, Kota Batu telah diperbaiki dari kerusakan. Informasi dari petugas setempat

Benni Indo/Surya
Kondisi Ruangan Kepala TU dan Staf UPT Puskesmas Beji setelah diperbaiki. 

TRIBUNJATIM.COM, BATU - Langit-langit UPT Puskesmas Beji, Kota Batu telah diperbaiki dari kerusakan. Informasi dari petugas setempat, perbaikan dilakukan oleh pengembang yang membangun pada akhir pekan lalu.

Perbaikan terlihat di ruang Kepala TU dan staf. Sedangkan di aula rapat, langit-langit yang terdampak resapan air belum diperbaiki. Potensi rusak bisa saja terjadi karena terlihat ada keretakan.

Kepala Dinas Kesehatan Batu, drg Kartika Trisulandari mengemukakan bahwa perbaikan sudah selesai dilakukan. Secara detail, ia tidak mengetahui spesifikasi bahan untuk memperbaiki bagian yang rusak.

"Secara detail bisa ditanyakan ke tim teknis," ujarnya kepada TribunJatim.com, Senin (11/1/2021).

Perbaikan di ruang staf tampak belum maksimal. Lampu yang ikut rusak belum dipasang dengan benar. Posisinya juga tidak pas di tempat.

Sedangkan keretakan tembok di ruang Laktasi tampak belum diperbaiki. Peremajaan UPT Puskesmas Beji menghabiskan anggaran Rp 5.9 M. Rp 5.9 M itu untuk membiayai pembangunan fisik saja, bukan termasuk peralatan kesehatan. Dikatakan Kartika, Pemilihan bahan untuk membangun juga sudah sesuai spesifikasi perencanaan.

Baca juga: Sebelum SJ 182 Jatuh, Ibu Kopilot Fadly Tanya Tujuan Berikutnya ke Anak, Belakangan, Ayah Terpukul

Baca juga: Gadis Surabaya Diduga Dianiaya Pacar, Beber Bukti Rambut Dibakar hingga Tubuh Disundut Rokok

Baca juga: Sosok Adik Kandung Arya Saloka Aldebaran Ikatan Cinta, Tak Kalah Tampan, Putri Anne: Muda dan Single

"Pembangunan sudah sesuai perencanaan. Cuma yang atas tidak cocok untuk outdoor. Di saat perencanaan sebenarnya semua sudah persis," jelasnya.

Setelah diperbaiki, para staf mulai menggunakan kantor dan bekerja di meja kerjanya masing-masing. Sebelumnya, para staf was-was menggunakan ruangan kerjanya karena kerusakan belum diperbaiki.

Terkait kerusakan yang terjadi, Kartika mengatakan tidak melaporkan peristiwa tersebut ke Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko. Dewanti sendiri mengaku belum mendapatkan laporan adanya kerusakan di UPT Puskesmas Beji.

"Saya belum mendapatkan laporan. Saya tanyakan ke kepala dinas dulu," ujar Dewanti.

Halaman
12
Penulis: Benni Indo
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved