Breaking News:

Penanganan Covid

Blusukan ke Pasar Wungu, Polisi Sosialisasikan Soal Penerapan PPKM di Kabupaten Madiun

Blusukan ke pasar Wungu, polisi lakukan sosialisasi terkait penerapan PPKM di Kabupaten Madiun.

ISTIMEWA/TRIBUNJATIM.COM
Petugas Satlantas Polres Madiun mensosialisasikan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) kepada pedagang pasar, Selasa (12/1/2021). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Rahadian Bagus

TRIBUNJATIM.COM, MADIUN - Untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 (virus Corona), Bupati Madiun telah mengeluarkan surat edaran tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang dimulai sejak 11 hingga 25 Januari 2021. 

Agar surat edaran mengenai PPKM ini tersosialisasikan kepada masyarakat, Kasat Lantas Polres Madiun, AKP Ari Bayuaji menerjunkan anggotanya untuk lakukan sosialisasi tentang SE Bupati Madiun di pasar Wungu. 

“Anggota kami menyusuri pasar Wungu sambil memberikan sosialisasi kepada pedagang dan pengunjung pasar perihal SE Bupati Madiun tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat. Sesuai aturan, pasar tradisonal jam operasionalnya mulai pukul 03.00 WIB hingga 12.00 WIB," kata AKP Ari Bayuaji, di Mapolres Madiun, Selasa (12/1/2021).

Dia mengatakan, tujuan dari sosialisasi ini juga untuk meningkatkan kesadaran warga Kabupaten Madiun dalam mentaati PPKM.

Aturan baru ini diharapkan dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Madiun. 

Baca juga: KAI Daop 7 Madiun Pastikan Perjalanan KA Zero Accident di 2020 dan Awal 2021, Insiden NKKA Menurun

Baca juga: Bapak di Ponorogo Cabuli Anak Tiri, Istri Kaget Pergoki Saat Pulang dari Sawah, Tergoda Paras Cantik

“Mari kita bantu upaya pemerintah Kabupaten Madiun untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini dengan mentaati aturan PPKM yang berlaku, semoga wabah Covid-19 ini segera berakhir dan kita semua bisa beraktivitas seperti sediakala,” tutur AKP Ari Bayuaji

Selain melakukan sosialisasi PPKM kepada masyarakat, anggota Satlantas Polres Madiun juga memberikan imbauan agar tertib protokol kesehatan kepada pedagang dan pengunjung pasar. 

"Untuk hari ini selain mensosialisasikan PPKM sekaligus memberikan kegiatan secara nyata di lapangan berupa pembagian masker dan hand sanitizer. Juga pelaksanaan imbauan yang sifatnya lebih membuat masyarakat tertib terhadap protokol kesehatan," imbuhnya.

Editor: Dwi Prastika

Baca juga: Pemkab Trenggalek Terapkan PPKM, Ratusan Personil Disebar di Titik Rawan Keramaian

Baca juga: Sejumlah Ruas Jalan Ditutup Saat Pelaksanaan PPKM di Kota Kediri, Berikut Daftarnya

Penulis: Rahadian Bagus
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved