Breaking News:

Tempat Hiburan Kabupaten Malang Boleh Buka Saat PPKM, 66 Petugas Satpol PP Siaga di Tiap Kecamatan

Tempat hiburan boleh beroperasi selama PPKM berlangsung. Kasatpol PP Nazarudin Hasan ungkap 66 petugas anggotanya siap berjaga di tiap kabupaten.

SURYAMALANG.COM/ERWIN WICAKCONO
Kasatpol PP Kabupaten Malang, Nazaruddin Hasan. 

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Satpol PP Kabupaten Malang tak melarang tempat hiburan beroperasi selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berlangsung.

"Di Kabupaten Malang tempat hiburan instruksinya buka sampai pukul 19.00 WIB. Kalau di tempat hiburan atau pernikahan itu tidak ada tawar-menawar," ujar Kasatpol PP Kabupaten Malang, Nazarudin Hasan, dikonfirmasi pada Rabu (13/1/2020).

Guna mememastikan PPKM berjalan sesuai aturan, Nazaruddin menyatakan ada 2 anggota Satpol PP Kabupaten Malang yang disiagakan untuk setiap kecamatan.

Baca juga: Nasib Keluarga Sejoli Naik SJ 182 Pakai KTP Teman, soal Santunan, Beda Kata Jasa Raharja & Pengamat

Baca juga: Video Kondisi Dasar Laut Lokasi Evakuasi Korban Sriwijaya Air, Jenazah yang Teridentifikasi Baru 4

"Tugas mereka di Kecamatan untuk melaksanakan operasi yustisi kalau ada yang melanggar instruksi Menteri Dalam Negeri. Total ada 66 petugas Satpol PP yang berjaga di seluruh kecamatan di Kabupaten Malang," tegasnya.

Terkait fokus operasi, Nazaruddin telah memilah wilayah strategis di Kabupaten Malang yang dijadikan sebagai fokus operasi.

"Karena tempat hiburan kebanyakan di wilayah-wilayah strategi seperti Lawang, Singosari, Kepanjen, Turen dan lainnya," beber pria asal Aceh ini.

Terkait pemberlakuan PPKM, Nazaruddin berharap tidak ada disinformasi di masyarakat. Alhasil, dirinya menegaskan PPKM  bukanlah sebuah pelarangan aktifitas.

"Perlu yang ditegaskan bahwa kami tidak melakukan pelarangan, tapi hanya pembatasan," tutup Nazaruddin.

Penulis: Erwin Wicaksono

Editor: Heftys Suud

Penulis: Erwin Wicaksono
Editor: Hefty Suud
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved