Breaking News:

Kejari Kota Malang Temukan Ada Pelaku Penipuan Manfaatkan Kasus RPH Kota Malang

Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Malang temukan adanya pelaku penipuan memanfaatkan kasus RPH Kota Malang

Penulis: Kukuh Kurniawan | Editor: Januar Adi Sagita
Tribunjatim/kukuh kurniawan
Suasana saat Kejari Kota Malang melakukan penggeledahan di PD. RPH Kota Malang, Kamis (14/1/2021). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Kukuh Kurniawan

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Malang temukan adanya pelaku penipuan memanfaatkan kasus RPH Kota Malang.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, saat ini Kejari Kota Malang sedang intens melakukan penyidikan, atas kasus dugaan korupsi penggemukan sapi RPH Kota Malang Tahun 2017 - 2018.

Kasi Intel Kejari Kota Malang, Yusup Hadiyanto mengatakan pihaknya mendapatkan informasi, terkait adanya pihak tak bertanggung jawab mengatasnamakan sebagai Kejari Kota Malang.

"Pihak tak bertanggung jawab yang mengatasnamakan sebagai Kejari Kota Malang atau tim penyidik Kejari Kota Malang tersebut, meminta sejumlah uang kepada pihak yang terkait dengan kasus RPH. Jadi mereka (pelaku) itu menghubungi saksi, keluarga saksi, dan keluarga tersangka," ujarnya kepada TribunJatim.com, Kamis (14/1/2021).

Ia menjelaskan informasi penipuan tersebut, diketahui setelah pihaknya mendapatkan laporan. Dari salah satu pihak yang terkait dengan kasus RPH.

"Jadi pihak yang terkait dengan kasus RPH itu melapor ke kami, dan setelah dikroscek ternyata itu bukan dari Kejari Kota Malang. Sehingga akhirnya (pelaku) tidak jadi melakukan aksinya tersebut," jelasnya.

Oleh karena itu dirinya mengimbau kepada masyarakat, khususnya kepada pihak yang terkait dengan kasus RPH. Agar tidak mudah percaya begitu saja kepada seseorang atau sejumlah orang yang mengatasnamakan sebagai Kejari Kota Malang.

"Lebih baik kroscek dan hubungi kami, agar tidak menjadi korban dari pihak tak bertanggung jawab tersebut," tandasnya.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved