Breaking News:

Pelaku Ranmor di Kota Batu Lemparkan Bondet ke Arah Polisi saat Dikejar

Seorang pelaku tindak pencurian motor berinisial CM, melemparkan bondet ke arah polisi saat hendak ditangkap, Kamis (14/1/2021).

Penulis: Benni Indo
Editor: Yoni Iskandar
Benni Indo/Surya
Polisi melakukan olah TKP di lokasi meledaknya bondet yang mengakibatkan tembok rumah warga berlubang, Kamis (14/1/2021). 

TRIBUNJATIM.COM, BATU - Seorang pelaku tindak pencurian motor berinisial CM, melemparkan bondet ke arah polisi saat hendak ditangkap, Kamis (14/1/2021).

Aksi itu ia lakukan sebagai upaya melarikan diri dari kejaran petugas.

Kapolsek Karangploso, AKP Bambang Sidik Achmadi menerangkan, peristiwa berawal saat anggota Polres Batu mengejar dua orang pelaku ranmor yang lari ke arah Kecamatan Karangploso, Kabupaten Malang. Kemudian anggota Polsek Karangploso membantu pengejaran tersebut.

"Kejadian terjadi pukul 3 pagi. Saat itu petugas melihat dua orang pelaku ini dengan gerak-gerik yang mencurigakan," terang Bambang, Kamis (14/1/2021).

Petugas berhasil mengamankan dua orang pelaku. Pengamanan kedua orang pelaku itu juga bersamaan dengan pengamanan kendaraan mereka sebagai barang bukti. Pada saat diamankan, salah satu pelaku melarikan diri.

Pada saat kedua pelaku diamanakan, mereka melakukan perlawan dengan cara berontak hingga salah satu pelaku berasil meloloskan diri dari pengamanan petugas saat itu.

Lokasi peristiwa berada di Dusun Bunder, Desa Ampeldento. Sementara seorang pelaku diamankan. Pelaku yang diamankan masih berada di bawah umur.

Baca juga: Tinggalkan Bayi di Kandungan Istri, Syekh Ali Jaber Sempat Minta Doa Sebelum Wafat: Menyentuh Hati

Baca juga: Korban Sriwijaya Air SJ 182 Agus Minarni Teridentifikasi, Keluarga Harap Sang Suami Segera Ditemukan

Baca juga: Kehilangan Pejuang Quran Yusuf Mansur Kenang Syekh Ali Jaber: Orang Arab yang Mencintai Indonesia

"Satu pelaku berhasil meloloskan diri kemudian salah satu petugas melakukan pengejaran ke arah persawahan. Pada saat itu pelaku berinisial CM melemparkan benda ke arah petugas yang mengejar," urainya kepada TribunJatim.com.

Sesuai cerita Bambang, petugas berhasil menghindar dengan cara tiarap. Kemudian benda yang dilemparkan itu mengenai tembok rumah warga dan meledak. Setelah itu, pelaku lari dari kejaran petugas.

Diduga benda yang dilemparkan oleh pelaku adalah jenis bondet. Bekas ledakan di tembok mengakibatkan tembok dinding rumah warga berlubang. Tampak luar lubang sebesar 15 cm dan dari dalam lubang rusak tembok berdiametaer 40 cm.

Berdasarkan informasi dari keterangan salah satu pelaku yang diamankan, pelaku pernah melakukan pencurian motor di wilayah Kota Malang.

Pelaku juga pernah melakukan pencurin motor di wilayah Kabupaten Malang. Pelaku juga mengaku pernah mencuri motor di wilayah Kota Batu. (Benni Indo/TribunJatim.com)

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved