Breaking News:

Syekh Ali Jaber Meninggal Dunia

Syekh Ali Jaber Ternyata Pernah Jadi Pemain Sepak Bola, Arema FC Sebut Berdedikasi dan Inspirasi

Meninggalnya ulama kondang yang lahir pada 3  Februari 1976 itu, menambah deretan duka diawal tahun 2021 ini bagi masyarakat Indonesia

Penulis: Dya Ayu | Editor: Januar Adi Sagita
YouTube Syekh Ali Jaber
Sosok Syekh Ali Jaber yang meninggal dunia hari ini, Kamis (14/1/2021). 

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Syekh Ali Jaber meninggal dunia pada Kamis (14/1/2021) pagi.

Meninggalnya ulama kondang yang lahir pada 3  Februari 1976 itu, menambah deretan duka diawal tahun 2021 ini bagi masyarakat Indonesia.

Tak hanya dikenal sebagai pendakwah terkenal, Syekh Ali Jaber kabarnya juga pernah menjadi pemain sepak bola. Hal ini diketahui dari fotonya saat menjadi bagian tim pemain sepak bola NTB Assabab Ampenan Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), beredar di media sosial.

Baca juga: Mengenal Sosok H Halim Ayah Angkat Syekh Ali Jaber, Tokoh Dihormati di Sumsel dan Seorang Dermawan

"Ustaz adalah figur kebaikan. Beliau pernah aktif di sepak bola. Dakwah yang melembutkan, serta dedikasi untuk Indonesia sangat banyak memberi inspirasi," kata Media Officer Arema FC, Sudarmaji pada TribunJatim.com, Kamis (14/1/2021).

"Kami turut berduka. Semoga husnul khotimah," tambahnya.

Seperti diketahui sebelum meninggal dunia, pada akhir Desember 2020 lalu, Syekh Ali Jaber positif terpapar virus corona dan dirawat di rumah sakit karena mengalami gejala seperti sesak nafas, batuk dan demam.

Kondisi Syekh Ali Jaber semakin memburuk, hingga masuk ruang ICU. Diperkuat dari unggahan presenter Arie Untung di Instagram pribadinya pada Senin (4/1/2021) lalu, yang memperlihatkan Syekh Ali Jaber menggunakan banyak alat bantu pernapasan, sebelum akhirnya unggahan itu dihapus.

Syekh Ali Jaber meninggal dunia pada usia 44 tahun di ruang ICU Rumah Sakit Yarsi setelah menjalani perawatan selama 19 hari dan telah dinyatakan negatif corona.(myu)

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved