Breaking News:

Warga Trenggalek yang Hilang 4 Hari Ditemukan Meninggal, Evakuasi jenazah Jalan Kaki 4 KM

Warni, warga Desa Sukorejo, Kecamatan Tugu, Kabupaten Trenggalek yang dilaporkan hilang akhirnya ditemukan, Kamis (14/1/2021).

Surya/Aflahul Abidin
Proses evakuasi Warni (74) warga Kabupaten Trenggalek yang sebelumnya dikabarkan hilang. 

TRIBUNJATIM.COM, TRENGGALEK - Warni, warga Desa Sukorejo, Kecamatan Tugu, Kabupaten Trenggalek yang dilaporkan hilang akhirnya ditemukan, Kamis (14/1/2021).

Kakek 74 tahun itu ditemukan meninggal dunia di perbukitan area Hutan Njemuken, Desa Jambu, Kecamatan Tugu, Kabupaten Trenggalek.

Kapolsek Tugu AKP Supadi menjelaskan, Warni pertama kali ditemukan oleh seorang warga yang mencari rumput di hutan tersebut sekitar pukul 08.00 WIB.

"Kemudian saksi melihat sosok mayat dalam kondisi tengkurap di bawah pohon pisang," kata Supadi, seusai evakuasi kepada TribunJatim.com.

Warga itu kemudian melaporkan temuan tersebut ke petugas berwajib. Laporan kemudian dilanjutkan dengan evakuasi korban oleh tim pencari gabungan Basarnas, polisi, TNI, petugas kesehatan, dan warga.

Supadi menjelaskan, evakuasi yang dilakukan terkendala medan yang sulit. Petugas, kata dia, harus berjalan kaki 4 kilometer (km) untuk menuju lokasi evakuasi.

Baca juga: Nasib Akbar, dari Pemulung Jadi Anak Angkat Syekh Ali Jaber, Fotonya Ngaji Gugah Hati, Hidup Berubah

Baca juga: Warga Pandiyangan Sampang Tanam Pohon Pisang di Jalan, Kesal Jalan Berlubang, Berlumpur dan Licin

Baca juga: Adegan Aldebaran-Andin Makin Berkurang, Alur Cerita Baru Ikatan Cinta Diprotes, Dibilang Tak Fokus

"Sepada motor tidak bisa masuk. Untuk sampai lokasi, harus jalan kaki 4 km, pulangnya juga 4 km," tambah dia kepada TribunJatim.com.

Seusai evakuasi, jenazah sempat divisum dilokasi. Menurut keterangan petugas kesehatan, Warni diperkirakan meninggal sekitar 10 jam sebelum ditemukan.

Itu artinya, Warni baru meninggal setelah tiga hari dilaporkan hilang. Keluarga pertama kali melaporkan Warni tak pulang ke rumah pada Senin (11/1/2021).

Tim pencari sempat menelusuri sungai dekat tempat tinggal korban pada Selasa (12/1/2021). Penyusuran sungai hingga 2 km hari itu tidak membuahkan hasil.

Halaman
12
Penulis: Aflahul Abidin
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved