Breaking News:

Wali Kota Malang Sutiaji Terima Penghargaan Tokoh Penggerak Inklusi Keuangan Kabupaten/Kota dari OJK

Wali Kota Malang Sutiaji menerima penghargaan tokoh penggerak inklusi keuangan tingkat kabupaten/kota dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Penulis: Rifki Edgar | Editor: Dwi Prastika
ISTIMEWA/TRIBUNJATIM.COM
Wali Kota Malang, Sutiaji, Kota Malang. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Rifki Edgar

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Wali Kota Malang, Sutiaji mendapatkan penghargaan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sebagai Tokoh Penggerak Inklusi Keuangan Tingkat Kabupaten/Kota dalam Pertemuan Tahunan Industri Jasa Keuangan atau PTIJK 2021 pada Jumat (15/1/2021).

Penghargaan tersebut diberikan secara virtual oleh Presiden Indonesia, Joko Widodo kepada Wali Kota Malang, Sutiaji yang didampingi oleh Kepala OJK Malang, Sugiarto Kasmuri, dan Kepala Kantor Perwakilan (KPw) Bank Indonesia (BI) Malang, Azka Subhan Aminurridho.

Penghargaan yang diterima oleh Sutiaji tersebut tak terlepas dari program gerakan OJIR (ojok percoyo karo rentenir) yang kemudian menjadi solusi keuangan inklusi di Kota Malang. 

Inovasi tersebut, bahkan berhasil meraih penghargaan TPAKD Award 2020 sebagai kabupaten/kota dengan inovasi terbaik dalam program kredit/pembiayaan melawan rentenir.

Gerakan OJIR ini membendung praktik rentenir atau bank tithil, serta mendorong pertumbuhan UMKM yang pada akhirnya turut meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Penghargaan ini merupakan kolaborasi kami bersama OJK dan BI dalam memberikan literasi kepada masyarakat tentang pembelajaran inklusi keuangan daerah," ucap Sutiaji.

Melalui program OJIR tersebut dianggap Sutiaji dapat mengoptimalkan inklusi keuangan daerah yang cukup menjanjikan.

Upaya tersebut salah satunya ialah dengan mengangkat derajat UMKM dengan harapan mereka dapat memanfaatkannya.

Dikarenakan, UMKM memiliki kontribusi lebih dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi di masing-masing daerah.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved