Breaking News:

Dewanti Berharap Kesadaran Masyarakat Berbuah Manis Selama PPKM di Kota Batu

Pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) diklaim oleh Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko berjalan maksimal sepanjang sepekan

TRIBUNJATIM.COM/KUKUH KURNIAWAN
Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko usai menghadiri rapat koordinasi persiapan PSBB Malang Raya yang digelar di Makodim 0833 Kota Malang, Kamis (7/1/2021). 

TRIBUNJATIM.COM, BATU – Pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) diklaim oleh Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko berjalan maksimal sepanjang sepekan berlalu. 

Dewanti juga mengatakan tingkat penularan Covid-19 di Kota Batu sudah mulai bisa ditekan. 

Ia pun terus mengajak masyarakat agar tidak kendor mematuhi kebijakan dan disiplin protokol kesehatan.

“Penerapan PPKM ini bertujuan demi kebaikan kita semua. Maka dari itu saya berharap masyarakat bisa mengerti dengan situasi seperti ini,” ujar Dewanti, Minggu (17/1/2021).

Sejumlah tempat seperti toko, warung makan, warung kopi dan layanan umum lainnya sudah mulai tutup pada pukul 20.00 WIB di Kota Batu.

Baca juga: Peresmian Proyek Pasar Legi Ponorogo Tunggu Intruksi Kementerian PUPR

Hal berbeda terjadi di perkampungan, terutama yang jauh dari pusat kota. Masih terdapat masyarakat yang abai terhadap protokol kesehatan.

Selama pelaksanaan PPKM yang menyisakan sepekan ke depan, Dewanti berharap banyak, kedisiplinan warga Kota Batu dapat berbuah positif, yakni mulai terkendalinya penularan Covid-19 di Kota Batu.

Dewanti menyadari memang tidak mudah bagi masyarakat untuk melaksanakan PPKM, terutama masyarakat yang memiliki usaha pada malam hari. Namun, Dewanti harus mengambil kebijakan karena pertimbangan jangka panjang bagi kebaikan masyarakat. Bagi tempat usaha yang melanggar di masa PPKM akan diberi sanksi. Sanksi terberat yakni penutupan tempat usaha.

Dalam penerapan PPKM ini pihaknya juga tak akan melakukan rapid test atau tes cepat antibodi seperti pada masa awal PSBB lalu. Pelacakan baru akan dilakukan ketika ada kasus pasien terkonfirmasi positif Covid-19.

“Agar penyebaran tak semakin meluas,” paparnya.

Halaman
12
Penulis: Benni Indo
Editor: Januar Adi Sagita
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved