Breaking News:

Kelanjutan Penetapan Bupati dan Wakil Bupati Malang Terpilih: Masih Tunggu Surat Edaran MK

Penetapan Bupati Malang dan Wakil Bupati Malang nampaknya masih harus menunggu waktu. MAsih menunggu surat edaran dari MK.

Penulis: Erwin Wicaksono | Editor: Hefty Suud
SURYA/ERWIN WICAKSONO
Divisi Sosialiasi Pendidikan dan SDM KPU Kabupaten Malang Marhaendra Pramudya Mahardika. 

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Kelanjutan penetapan Bupati Malang dan Wakil Bupati Malang nampaknya masih harus menunggu waktu.

Divisi Sosialiasi Pendidikan dan SDM KPU Kabupaten Malang, Marhaendra Pramudya Mahardika menerangkan, ada sejumlah hal jadi penyebab penetapan pemenang Pilkada Malang 2020 belum juga digelar.

"Karena kami masih menunggu surat edaran dari MK ( Mahkamah Konstitusi ). Pasalnya, beberapa kota maupu kabupaten di Jawa Timur saat ini ada yang masih proses sengketa di MK," terang Mahardika ketika dikonfirmasi.

Baca juga: Ratusan Lahan Petani Sampang Gagal Panen Imbas Banjir, Dispertan Ajukan Bantuan Benih ke Pemprov

Baca juga: Lion Air Buka Rute Penerbangan Surabaya-Berau PP, Rencana Pengoperasian 20 Januari 2021

Pria yang akrab disapa Dika ini megatakan, opsi penetapan secara virtual merupakan pilihan yang realistis digelar saat pandemi virus Corona ( Covid-19 ) seperti sekarang ini.

Apalagi, hingga 25 Januari 2020, wilayah Kabupaten Malang masih menjalani PPKM, alias Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat.

"Jika tidak memungkinkan dilaksanakan di hotel, bisa jadi akan dilaksanakan di ruang paripurna DPRD Kabupaten Malang secara virtual," ucap pria berkacamata ini.

Dika memperkirakan, penetapan pemenang Pilkada Malang 2020 akan digelar pada pekan terakhir bulan Januari.

"Batasnya 5 hari setelah SE itu diturunkan. Kira-kira akan digelar penetapan antara tanggal 20-24 Januari 2021," jelas Dika.

Baca juga: Nekad Gelar Hajatan, Resepsi Pernikahan Tanpa Izin di Ngawi Dibubarkan Polisi

Baca juga: Pemkot Batu Tawarkan Relokasi bagi Warga Terdampak Longsor di Dusun Brau

Berdasarkan hasil rekapitulasi suara resmi oleh KPU Kabupaten Malang, pasangan calon nomor urut 1, Muhammad Sanusi dan Didik Gatot Subroto unggul daripada 2 pasangan calon lainnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved