Breaking News:

Pertamina Hadirkan Pertashop Asemkandang Kabupaten Pasuruan, Melayani Kebutuhan BBM

Pertamina akhirnya meluncurkan Pertashop di wilayah Desa Asemkandang, Kecamatan Kraton, Kabupaten Pasuruan, Senin (18/1/2021).

Penulis: Galih Lintartika
Editor: Yoni Iskandar
(Surya/Galih Lintartika)
MERATA : Petugas Pertashop 5P.671.04 Asemkandang, Kraton, Pasuruan saat melayani pengisian bahan bakar pertama paska diresmikan dan dinyatakan beroperasi. 

TRIBUNJATIM.COM, PASURUAN - Pertamina akhirnya meluncurkan Pertashop di wilayah Desa Asemkandang, Kecamatan Kraton, Kabupaten Pasuruan, Senin (18/1/2021).

Pertashop yang diluncurkan adalah Pertashop 5P.671.04. Mulai hari ini, pertashop ini sudah dioperasikan untuk melayani kebutuhan bahan bakar masyarakat.

Ada dua produk yang dijual di dalam Pertashop ini, yakni Pertamax, dan Dexlite. Namun, untuk sementara yang sudah dijual pertamax.

Sedangkan untuk Dexlite sedang dalam pembangunan. Rencananya, di area Pertashop ini juga akan memberikan gudang gas LPG ukuran 12 Kg.

Di sisi lain, juga akan ada layanan cucian sepeda motor dan layanan minimarket. Pertashop ini akan bekerjasama dengan Koperasi Pondok Pesantren, Basmalah.

Dwi Hardono, Owner Pertashop ini berharap, kehadiran Pertashop ini bisa menjangkau lebih banyak masyarakat yang membutuhkan bahan bakar minyak (BBM).

Baca juga: Polres Gresik Bentuk Tim Khusus Buru Pengunggah dan Penyebar Hoax Kasdim Gresik Meninggal

Baca juga: 16 Daerah di Jatim akan Tetapkan Kepala Daerah Terpilih Pekan Ini

Baca juga: Ini Komentar PT Hexamitra Charcoalindo Gresik Belum Berikan Santunan keluarga Korban

"Secara sederhana, Pertashop adalah lembaga penyalur dari Pertamina yang disiapkan untuk melayani konsumen yang selama ini belum terlayani oleh lembaga penyalur BBM, seperti SPBU," kata dia kepada TribunJatim.com.

Dia menyebut, Pertashop ini adalah SPBU versi lebih sederhana. Namun, luasnya lebih kecil dan jumlah produk yang bisa didistribusikannya juga lebih kecil.

"Kami sasarannya memang pengguna kendaraan bermotor yang lokasinya ada di pelosok - pelosok. Pertashop ini memang ada jauh dari SPBU, jaraknya minimal 5 kilometer dari SPBU yang ada," tambah dia.

Menurut dia, Pertashop ini hadir dengan tujuan untuk memudahkan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan bahan bakar saat menggunakan kendaraan bermotor.

"Di sisi lain, jaminanannya, harga dan kualitas yang diberikan sama dengan SPBU. Takarannya resmi dari Pertamina, karena pertashop memiliki izin resmi dari Pertamina," ungkap dia.

Sekadar diketahui, Pertashop ini beroperasi selama 12 jam, mulai pukul 06.00 wib hingga 18.00. (lih/Tribunjatim.com)

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved